Jadwal Perjalanan LRT Jabodebek Ditambah Mulai 1 Maret, Headway Antar Kereta Makin Singkat

- 29 Februari 2024, 16:30 WIB
LRT Jabodebek
LRT Jabodebek //Dok PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI akan menambah 44 jadwal perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja (weekday) mulai tanggal 1 Maret 2024. Penambahan jadwal tersebut akan berdampak positif pula pada headway atau waktu tunggu antar kereta yang akan menjadi semakin singkat.

Dengan ditambah 44, maka jumlah perjalanan LRT Jabodebek meningkat menjadi 308 perjalanan setiap harinya pada weekday, atau meningkat 16 persen jika dibandingkan periode sebelumnya.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan penambahan jumlah perjalanan ini guna meningkatkan layanan terhadap para pengguna dengan didasari tren jumlah penumpang yang semakin meningkat.

Baca Juga: Kahatex Rancaekek Kebakaran, Asap Hitam Terlihat

Penambahan jumlah perjalanan LRT Jabodebek, lanjut Mahendro, juga dilakukan pada periode akhir pekan (weekend). Pada Sabtu dan Minggu, jumlah perjalanan LRT Jabodebek mulai 1 Maret 2024 akan menjadi 260 perjalanan, dari sebelumnya 240 perjalanan.

"Penambahan jumlah perjalanan itu membuat waktu tunggu antar kereta (headway) menjadi lebih singkat. Per 1 Maret nanti, headway LRT Jabodebek akan menjadi 6 menit pada lintas Cawang - Dukuh Atas dan 12,5 menit pada lintas Harjamukti - Cawang serta Jatimulya - Cawang," jelas Mahendro dalam keterangan resminya, Kamis 29 Februari 2024.

KAI berharap dengan penambahan jumlah perjalanan ini, minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek juga semakin meningkat.

Baca Juga: Laporan Terkini: Kawanan Monyet Kini Terlihat di Sukaluyu Bandung pada Sore Ini

Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah yang ingin semakin banyak masyarakat yang beralih dari transportasi pribadi ke LRT Jabodebek sehingga dapat mengurangi kemacetan serta polusi udara di ibu kota dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x