TKN Prabowo-Gibran Klarifikasi Isu Program Makan Siang Gratis Baru Bisa Terlaksana 2029

- 16 Februari 2024, 17:45 WIB
Prabowo Subianto tegaskan akan melanjutkan program makan siang gratis
Prabowo Subianto tegaskan akan melanjutkan program makan siang gratis /Ranthi Apriliah/@prabowo/Instagram

PRFMNEWS - Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memberikan klarifikasi terkait isu yang beredar tentang program makan siang gratis yang baru bisa terlaksana pada tahun 2029.

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono menjelaskan, isu tersebut adalah misinformasi yang sengaja disebarkan di masa tenang Pemilu 2024.

Isu tersebut, kata Budisatrio, menekankan bahwa Program Makan Siang Gratis segera dimulai setelah Prabowo Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga: Pindah Jualan ke Lokasi Baru, Pedagang Kue Subuh di Kota Bandung Akui Makin Diserbu Pembeli

“Isu yang menyebutkan Program Makan Siang dan Susu Gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar. Program ini adalah program utama Prabowo Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden,” ujarnya dalam keterangan resmi TKN Prabowo-Gibran yang diterima Redaksi PRFM, Jumat 16 Februari 2024.

Budisatrio mengungkap asal mula misinformasi ini berkembang sehingga menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat.

“Pernyataan saya di awal bulan Desember dipotong dan dihilangkan konteksnya, seolah-olah saya menyatakan bahwa Program Makan Siang dan Susu Gratis baru terlaksana pada 2029. Padahal yang benar adalah, Program Makan Siang Gratis baru mencapai target maksimalnya menjangkau 82,9 juta anak pada 2029," paparnya.

Baca Juga: Kerangka Tim Bandung bjb Tandamata untuk Proliga 2024 Jadi Sorotan Pecinta Voli Nasional

Budisatrio lalu menjelaskan detail Program Makan Siang dan Susu Gratis yang dihilangkan konteksnya tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah