Ada Debat Cawapres di JCC Malam ini, Polisi Berencana Terapkan Rekayasa Lalin Sekitar GBK Jakarta

- 21 Januari 2024, 14:30 WIB
Debat Cawapres malam hari ini, Minggu 21 Januari 2024
Debat Cawapres malam hari ini, Minggu 21 Januari 2024 /Dok PRFM

PRFMNEWS – Lokasi debat keempat Pilpres 2024 akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang berada dalam kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu malam, 21 Januari 2024.

Polisi berencana menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan selama debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ini berlangsung pada Minggu malam ini tepat mulai jam 19.00 WIB.

Namun, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menegaskan keputusan jalan ditutup atau arus lalu lintas dialihkan di kawasan GBK Senayan saat debat capres-cawapres 2024 pada Minggu malam ini akan dilakukan secara situasional.

Baca Juga: STREAMING Debat Cawapres Malam Ini

"Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas, kita nanti melihat dinamika situasi di lapangan. Kita juga ingin masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar kawasan GBK tidak terganggu," kata Susatyo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 21 Januari 2024.

Lebih lanjut Susatyo menyebutkan sebanyak 2.292 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan Debat Cawapres kedua pada Minggu hari ini mulai pukul 7 malam yang bisa disaksikan oleh masyarakat melalui siaran langsung televisi.

Pengamanan gabungan terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait.

Baca Juga: Selain KA Feeder, Penumpang Whoosh Bisa Naik BRT Bandung Raya ke Stasiun Kereta Cepat Mulai Tahun ini

Personel pengamanan ditempatkan di Ring 1 Area Debat, ruang "holding" pasangan calon, tamu VIP dan undangan, kemudian di Ring 2 yang berada di sekitar pintu masuk JCC, lobi, ruang media dan area simpatisan non undangan, serta di Ring 3 pada sektor terluar pintu 5, 7, 8, 9, 10 GBK hingga di kantong -kantong parkir.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x