Tegaskan Komitmen Pemerintah Lanjutkan Pembangunan IKN, Presiden Jokowi: Apalagi yang Mau Ditanyakan?

- 3 November 2023, 08:30 WIB
Presiden Jokowi lakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN, Penajam Paser Utara, Kaltim, Kamis (02/11/2023).
Presiden Jokowi lakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor BPJS Ketenagakerjaan di IKN, Penajam Paser Utara, Kaltim, Kamis (02/11/2023). /BPMI Setpres/

PRFMNEWS - Dalam sela-sela kunjungannya meninjau pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan pembangunan IKN.

Kata Jokowi, pemerintah sangat berkomitmen terhadap keberlanjutan pembangunan IKN terlebih pembangunan ini sudah diamanatkan dalam undang-undang yang disetujui oleh 93 persen fraksi di DPR RI.

Karena itu Jokowi menegaskan bahwa pemerintah benar-benar berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN, sehingga tidak perlu ada lagi pertanyaan mengenai komitmen pemerintah dalam pembangunan IKN.

Baca Juga: Pembangunan Bandara IKN Dimulai untuk Kemudahan Mobilitas Orang dan Barang

“IKN ini ada undang-undangnya, undang-undang itu didukung oleh 93 persen fraksi-fraksi yang ada di DPR. Apalagi yang mau ditanyakan? 93 persen lho,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kawasan IKN, Kalimantan Timur, Kamis, 2 Oktober 2023.

Presiden mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus menjalankan tugasnya untuk mempersiapkan sejumlah infrastruktur dasar di IKN. Mulai dari pembangunan istana serta kantor presiden dan wakil presiden, kementerian/lembaga, air, hingga listrik.

Selain itu, pemerintah juga mempercepat masuknya investor swasta dan dunia usaha dalam pembangunan IKN. Presiden menyebut bahwa sejak dua-tiga bulan lalu pembangunan sejumlah infrastruktur sudah dimulai oleh pihak swasta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Khusus Ridwan Kamil ke IKN, ini Tujuannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah