Rektor IPDN Beri Pengarahan kepada 1.627 Calon ASN di Kampus Jatinangor

- 1 Agustus 2023, 20:00 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo saat berikan pengarahan kepada calon ASN di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor pada Selasa, 1 Agustus 2023.
Rektor IPDN Hadi Prabowo saat berikan pengarahan kepada calon ASN di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor pada Selasa, 1 Agustus 2023. /IPDN/

PRFMNEWS - Hari ini Selasa, 1 Agustus 2023 dilaksanakan jam pimpinan di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor yang dihadiri oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo beserta jajaran pimpinan dan civitas akademika IPDN lainnya.

Dalam kegiatan ini, rektor IPDN memberikan pengarahan kepada 1.627 orang Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru saja dilantik oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 27 Juli 2023 yang lalu.

Kepala Biro Administrasi Hukum, Kepegawaian dan Humas IPDN Arief M. Edie mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan IPDN sebelum nantinya menyerahkan Calon ASN yang telah dilantik ke daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Wapres Lantik 1.627 Pamong Praja Muda Lulusan Lulusan IPDN Angkatan XXX Tahun 2023

"Hari ini Bapak Rektor berkesempatan memberikan pengarahan kepada mereka terkait dengan mekanisme tugas yang akan mereka lakukan nanti di tempat mereka mengabdi. Para pamong praja muda ini merupakan generasi milenial, jadi mereka harus mampu mengimplementasikan teknologi dalam pekerjaannya, harus memiliki daya saing. Tadi Pak Rektor memberikan pesan-pesannya agar calon ASN ini dapat bersaing di era global yang semakin kompleks ini," ujar Arief.

Masih menurutnya, nantinya para calon ASN ini akan disebarkan ke daerah masing-masing setelah keluar SK dari BKN.

Untuk saat ini mereka harus melalui proses magang salama 1 tahun sebagai calon PNS.

Baca Juga: Wakil Mendagri: Alumni IPDN Ditantang Hadirkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x