Kemendagri Ajak Pemuda Papua Bicara Nasionalisme

- 24 Juli 2021, 19:56 WIB
 Ngobrol Politik Indonesia Podcast (Ngopi) episode kelima dengan tema “Pemuda Papua Bicara Nasionalisme” di Channel YouTube Ditjen Pol & PUM Kemendagri
Ngobrol Politik Indonesia Podcast (Ngopi) episode kelima dengan tema “Pemuda Papua Bicara Nasionalisme” di Channel YouTube Ditjen Pol & PUM Kemendagri /Puspen Kemendagri.

PRFMNEWS - Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghadirkan Ngobrol Politik Indonesia Podcast (Ngopi) episode kelima dengan tema “Pemuda Papua Bicara Nasionalisme.”

Acara yang disiarkan lewat Channel YouTube Ditjen Pol & PUM Kemendagri itu mengajak Tokoh Pemuda Asli Papua, Steve R Mara dan dipandu langsung oleh jurnalis, Yasir Nene Ama.

Salah satu lulusan beprestasi Magister Universitas Pertahanan tersebut menceritakan berbagai pengalamannya selama menempuh pendidikan hingga pengalamannya dapat memimpin Simulasi Sidang PBB di Uzbekistan.

Baca Juga: Anggaran Penanganan Pandemi Covid-19 Jawa Barat Baru Terserap 18,72 Persen

Steve mengatakan, anak-anak Papua kerap mengkerdilkan diri, padahal Steve membuktikan bahwa anak Papua dapat melakukan hal-hal yang bahkan tak dipikirkan orang lain.

“Saya bangga karena pada saat kegiatan di Uzbekistan, saya sendiri dari Indonesia dan dari Papua,” ucap Steve.

Pemuda asli Papua yang kerap memotivasi para pemuda di Indonesia itu juga berujar, nasionalisme harus hadir di setiap langkah para pemuda dalam mewujudkan berbagai cita-citanya.

Baca Juga: CATAT! Nomor Telepon dan Jadwal Vaksinasi di Rumah Sakit Kota Bandung

Menurutnya, nasionalisme bagaikan napas yang menyertai para pemuda dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Puspen Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x