Malam Ini Ada Lagi CFN, Mulai Pukul 19.00 WIB Jalan Asia Afrika Bandung Ditutup

- 7 Maret 2020, 18:12 WIB
DOK. PIKIRAN RAKYAT
DOK. PIKIRAN RAKYAT /

BANDUNG, (PRFM) - Car Free Night (CFN) akan kembali digelar di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (7/3/2020) Malam. Hal itu sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Bandung yang menjadwalkan acara ini rutin diadakan selama dua minggu sekali.

Anggota Dikyasa Polrestabes Bandung Aiptu Jaja Tursija mengimbau warga untuk mengantisipasi kepadatan. Pengendara juga harap memerhatikan jalur-jalur yang dialihkan karena penutupan sepanjang jalan Asia Afrika dan jalan Braga Pendek karena acara ini, khususnya rekayasa lalin di jalan Dalem Kaum.

Baca Juga: Wagub Jabar Resmikan Seminar Kujang dan Santani di Sukabumi

Dari yang semula arus kendaraan di Jalan Dalem Kaum mengarah dari barat ke timur, untuk malam nanti arus akan direkayasa menjadi timur ke barat.

"(Warga) Perlu diperhatikan dampaknya. (Kepadatan biasanya) di Tamblong patung bola itu, simpang lima, sama jalan Dewi Sartika," kata Jaja saat on air di 107,5 PRFM News Channel sore ini.

Baca Juga: RSUD Cibabat Cimahi Rawat Satu Pasien Bergejala Mirip Corona, Pasien Pernah Kontak dengan Turis Jepang

Jaja pun memastikan acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini tidak harus selesai pukul 11.00 WIB (Dilanjut CFD) seperti yang tercantum dalam Perwal. Ia menyebut pihak kepolisian mempunyai diskresi untuk membuka kembali jalan Asia Afrika bila dampak kepada kemacetan arus lalu lintas sudah parah.

"Lihat situasi ya. Kalau misalkan padatnya parah itu antrian sampai simpang lima, seputaran Jalan Sumatera sudah padat, kami diskresi kepolisian untuk membuka," ujarnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x