Hari Keempat Pencarian Seorang Anak yang Hanyut di Sungai, Korban Belum Ditemukan

- 17 Februari 2020, 12:15 WIB
Tim gabungan Basarnas bersama Diskar PB Kota Bandung dan relawan tengah menyisir sungai Citarum untuk menemukan seorang anak yang hanyut pada Jum'at lalu, Senin (17/2/2020)
Tim gabungan Basarnas bersama Diskar PB Kota Bandung dan relawan tengah menyisir sungai Citarum untuk menemukan seorang anak yang hanyut pada Jum'at lalu, Senin (17/2/2020) /PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Hari keempat pasca hanyutnya dua orang anak di aliran sungai yang terletak sekitar Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung pada Jumat lalu, petugas gabungan Basarnas masih melakukan pencarian. Hingga hari ini, tinggal satu orang anak yang belum ditemukan. Diketahui bahwa identitas anak tersebut bernama Irgi (6 Tahun).

Petugas Diskar PB Kota Bandung Deden Supriadi melaporkan, hingga siang ini pihaknya masih melakukan pencarian dengan membagi pencarian menjadi tiga tim. Satu tim mencari di posisi muara sungai yang sebelumnya menyisir dari Miko Mall hingga ke muara.

Baca Juga: Satu Dari Dua Anak yang Hanyut di Saluran Sungai Bandung Berhasil Ditemukan

"Tim lainnya menyisir di sungai Citarumnya. Sampai saat ini kami belum melihat ada tanda-tanda keberadaan korban," ujar Deden saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, kondisi terkini sungai Citarum dikabarkan debit air cukup tinggi dan arusnya lumayan deras. Meski demikian kondisi cuaca yang terik siang ini cukup membantu proses pencarian.

"Ada beberapa akses yang tertutup mulai dari arah Miko Mall, diantaranya tertutup sampah dan bangunan. Namun kami upayakan semaksimal mungkin sampai di titik sulit, sampah diurai, apapun yang menghalangi kami buka," jelas Deden.

Baca Juga: Terkendala Banyaknya Sampah Di Saluran Sungai, Dua Anak yang Hanyut Tak Kunjung Ditemukan

Deden menyampaikan ada 43 petugas yang dikerahkan untuk mencari korban. Harapanya dengan semakin banyak pihak yang membnatu pencarian, korban akan lebih cepat ditemukan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x