Satu Dari Dua Anak yang Hanyut di Saluran Sungai Bandung Berhasil Ditemukan

- 16 Februari 2020, 10:39 WIB
Petugas Diskar PB bersama dengan Basarnas berhasil menemukan satu dari dua anak yang hanyut terseret arus sungai di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Korban yang berhasil ditemukan bernama M. Faisal (5) ditemukan di anak Sungai Citarum Jl. Sempora Sukamenak sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (16/2/2020).
Petugas Diskar PB bersama dengan Basarnas berhasil menemukan satu dari dua anak yang hanyut terseret arus sungai di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Korban yang berhasil ditemukan bernama M. Faisal (5) ditemukan di anak Sungai Citarum Jl. Sempora Sukamenak sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (16/2/2020). /Diskar PB Kota Bandung/

 

BANDUNG, (PRFM) - Petugas Diskar PB bersama dengan Basarnas berhasil menemukan satu dari dua anak yang hanyut terseret arus sungai di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Korban bernama M. Faisal (5) berhasil ditemukan di anak Sungai Citarum, Jl. Sempora Sukamenak sekitar pukul 06.30 WIB, Minggu (16/2/2020).

"Sampai saat ini korban sudah dievakuasi tim PMI. Jenazah sudah dibawa ke rumah duka," kata Petugas Diskar PB Kota Bandung, Deden Supriadi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Baca Juga: Dua Anak yang Hanyut di Saluran Air Jalan Caringin Hingga Sore Ini Belum Ditemukan

Penemuan korban sendiri diawali dari laporan warga setempat, yang tengah mencari cacing. Dari keterangan yang didapat dari saksi mata, posisi korban saat itu berada di atas sungai dengan kondisi utuh.

"Kondisi jenazah utuh, baju lengkap. Tidak ada luka goresan, kalau luka di hidung karena benturan. Terindikasi korban terbawa hanyut arus deras," jelasnya.

Penemuan jasad dua anak yang hanyut terseret arus sungai di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.
Penemuan jasad dua anak yang hanyut terseret arus sungai di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Sementara untuk satu korban lainnya bernama Irgi (6), petugas kata Deden masih melakukan pencarian. Pencarian sendiri akan melibatkan aparat kewilayahan, terutama untuk mengangkut sampah yang menyumbat di aliran sungai. Karena sejak pencarian, petugas kesulitan karena akses tertutup sampah.

Baca Juga: Terkendala Banyaknya Sampah Di Saluran Sungai, Dua Anak yang Hanyut Tak Kunjung Ditemukan

"Satu korban lagi, kita fokuskan di Tol Kopo. Kita koordinasi dengan kewilayahan untuk mengangkut sampah, karena kemungkinan besar ini arus terhambat sampah. Kalau belum menemukan hasil baru akan diperluas," tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x