Jeda Liga 1 Cukup Panjang, Pelatih Persib Sebut Bagus Bagi Fisik dan Mental Pemain

- 21 Desember 2023, 14:00 WIB
Pelatih PERSIB, Bojan Hodak memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 6 November 2023
Pelatih PERSIB, Bojan Hodak memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin, 6 November 2023 /Persib/

PRFMNEWS - Liga 1 2023/2024 baru akan dilanjutkan lagi mulai akhir Januari 2024 mendatang karena adanya pelaksanaan Piala Asia 2023 di Qatar.

Jeda kompetisi yang cukup panjang ini disambut positif oleh pelatih Persib Bandung Bojan Hodak yang menilai hal ini akan berdampak baik pada kondisi fisik dan mental pemain.

Pelatih asal Kroasia itu menyebutkan, selama jeda kompetisi para pemian bisa untuk menjaga mental dan kebugaran usai bermain dalam jadwal yang ketat.

Baca Juga: Persib Bandung Baru akan Main Lagi di Awal Februari 2024

“Terkadang ini bagus, seperti di banyak negara di Eropa, ada dua masa jeda dan ini bagus bagi pemain untuk memulihkan mental dan fisiknya. Karena musim kompetisi di Indonesia cukup panjang, 34 laga di liga, ditambah ada laga internasional,” kata Bojan dikutip dari laman resmi klub.

Karena itu, Bojan menilai, libur panjang dalam satu kompetisi merupakan hal normal. Momen itu bisa digunakan pemain untuk mengisi ulang tenaga dan melepas rindu bersama keluarga.

“Jadi itu normal untuk mendapat libur panjang. Jadi ini bagus bagi pemain mengisi ulang tenaganya dan kembali merasa lapar menghadapi putaran kedua,” ucapnya.

Baca Juga: Persib Bandung Berlatih Bersama Lagi Mulai Januari 2024

Pemain Persib Bandung sudah diliburkan seusai menjalani pertandingan melawan Bali United Senin kemarin.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x