Persib Tak Daftarkan Luizinho Passos Sebagai Pelatih Kiper Karena Terganjal Regulasi Baru

- 9 September 2021, 09:29 WIB
Luizinho Passos (tengah) tak lagi didaftarkan sebagai pelatih kiper Persib karena terganjal regulasi baru dan kini didaftarkan sebagai video analisis.
Luizinho Passos (tengah) tak lagi didaftarkan sebagai pelatih kiper Persib karena terganjal regulasi baru dan kini didaftarkan sebagai video analisis. /PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

PRFMNEWS - Selama ini Luizinho Passos dikenal sebagai pelatih kiper Persib Bandung.

Namun jelang pertandingan kedua melawan Persita Tangerang, pelatih asal Brasil itu terpaksa tak bisa didaftarkan sebagai pelatih kiper Persib karena terganjal aturan baru dari AFC.

Kini Persib mendaftarkan Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper untuk Liga 1 2021. Sementara Passos didaftarkan sebagai video analis.

Baca Juga: Jersey Away Persib Sudah Dirilis dan Bisa Dibeli Secara Online dengan Harga Rp450 Ribu

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, bukan hal mudah mengambil keputusan terkait hal itu. Apalagi, waktu yang ada sangat sempit menjelang bergulirnya kompetisi.

Padahal, Passos sudah ada di Indonesia selama lima tahun dan berperan memunculkan beberapa nama kiper untuk Tim Nasional Indonesia.

"Kronologisnya, Passos sudah di Indonesia selama lima tahun. Selama ini, sertifikat kepelatihan selalu di-aprove dan tidak ada masalah," kata Teddy, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga: Muncul Varian Mu, Epidemiolog Ingatkan Protokol Kesehatan Tetap Jadi Kunci Pencegahan

"Sekarang ada regulasi baru dari AFC yang menyatakan pelatih kiper harus level 1 dan diberi waktu mepet. Bagaimana klub yang sudah kontrak pelatih tiba-tiba harus mengganti menjadi level 1, kurang dari dua hari," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x