Hotman Paris soal Raffi Ahmad Dituduh Terlibat Pencucian Uang: NCW Kami Undang Tidak Hadir

- 6 Februari 2024, 11:00 WIB
 Raffi Ahmad didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi keterangan kepada awak media soal tudingan pencucan uang di Jakarta, Senin 5 Februari 2024.
Raffi Ahmad didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberi keterangan kepada awak media soal tudingan pencucan uang di Jakarta, Senin 5 Februari 2024. /ANTARA/Khaerul Izan/

PRFMNEWS – Artis Indonesia Raffi Ahmad dituduh terlibat kasus pencucian uang hasil korupsi oleh National Corruption Watch (NCW). Pengacara kondang tanah air, Hotman Paris Hutapea, turut angkat bicara terkait tuduhan tindak kejahatan yang ditujukan NCW ke Raffi Ahmad.

Hotman Paris yang turut hadir dalam jumpa pers klarifikasi Raffi Ahmad terkait tuduhan terlibat kasus pidana pencucian uang para koruptor menyatakan, NCW sebenarnya diundang untuk menyampaikan pembuktian tentang hal tersebut namun tidak hadir.

Hotman Paris menyebut saat ini banyak tukang nyinyir di mana-mana, sehingga ketika mau melaporkan tindak pidana harus lebih selektif. Sehingga ia yang juga merupakan pebisnis sama seperti Raffi Ahmad mengaku kecewa terhadap apa yang dilakukan NCW tersebut.

Baca Juga: Bantah Tuduhan Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad Buka-bukaan soal Sumber Kekayaannya

"Kami ini pengusaha, kami memprioritaskan bekerja, kalau memang ada buktinya kami siap menghadapi di mana pun. Kami sangat kecewa karena NCW yang berkoar-koar yang katanya ada bukti ada ratusan transfer kita undang hari ini tidak hadir," kata dia dalam jumpa pers mendampingi Raffi Ahmad di Jakarta, Senin 5 Februari 2024.

Pengacara 64 tahun itu menambahkan, ketika pihak NCW masih terus mengatakan suami Nagita Slavina itu terlibat pidana pencucian uang, maka akan dibiarkan saja dan tidak akan lagi ditanggapi.

"Kalau masih koar-koar terus akan kami cuekin," tegas Hotman.

Belum berencana lapor ke Polisi

Sementara itu, Raffi Ahmad mengaku belum ada rencana melaporkan NCW ke polisi terkait tuduhan terhadap dirinya sebagai pelaku pencucian uang yang berasal dari kasus-kasus korupsi.

"Tidaklah, tabayun saja. Tidak mau lapor-lapor," ungkap artis 36 tahun asal Bandung itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x