Wali Rilis Lagu Baru ‘Kumaha Aing’, Lirik dan Video Klip Hadirkan Berbagai Kearifan Lokal Sunda

- 28 Januari 2023, 15:10 WIB
Wali Band rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda “Kumaha Aing”. Ini lirik lagunya.
Wali Band rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda “Kumaha Aing”. Ini lirik lagunya. /Youtube NAGASWARA

PRFMNEWS – Grup band Wali merilis single (lagu tunggal) baru dengan lirik berbahasa Sunda berjudul ‘Kumaha Aing’ pada awal tahun 2023.

Selain lirik, video klip single baru Kumaha Aing dari Wali ini menampilkan berbagai kearifan lokal Sunda, seperti permainan tradisional anak-anak Cingciripit, odong-odong, hingga pedagang bakso cuanki.

Gitaris Wali, Apoy mengatakan, melalui lagu Kumaha Aing, Wali berusaha untuk ikut meramaikan khazanah bahasa daerah khususnya Sunda.

Baca Juga: Wali Band Rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda 'Kumaha Aing'

Bahasa khas orang Jawa Barat sendiri, kata Apoy, dipilih menjadi lirik lagu baru mereka karena dua anggota Wali yakni ia dan Faank merupakan asli Sunda.

"Jadi, pengin juga kita menyentuh daerah-daerah tiap provinsi, khusus kali ini Jawa Barat. Kebetulan saya, Faank, itu orang Sunda, jadi kenapa tidak kita coba untuk berbahasa Sunda," ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ia menambahkan, lagu Kumaha Aing sengaja diciptakan sebagai bentuk penolakan terhadap arogansi manusia yang kerap merasa seolah-olah paling superior dibandingkan manusia lainnya.

Baca Juga: Sempat Bohong, Ibu Akui Bunuh Anak Sendiri Umur 2 Tahun di Jakarta Timur

Sedangkan terkait judul, Faank menjelaskan kalimat Kumaha Aing dipilih sebab dirasa paling pas untuk menggambarkan kesombongan manusia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x