Wali Band Rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda 'Kumaha Aing'

- 28 Januari 2023, 13:30 WIB
Wali Band rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda “Kumaha Aing”
Wali Band rilis Single Terbaru Berbahasa Sunda “Kumaha Aing” /Youtube NAGASWARA

PRFMNEWS - Lagu daerah memang punya tempat khusus bagi masyarakat luas. Nuansa musik yang easy listening, lirik yang mudah diingat, dan makna yang tersirat membuat lagu daerah cukup populer serta banyak diputar.

Banyak musisi yang sudah menelurkan lagu daerah yang cukup viral, hal tersebut menjadi inspirasi banyak musisi untuk menciptakan lagu berbahasa daerah, salah satunya Grup band Wali yang dipentoli oleh Apoy salah satu anggota Wali Band.

Grup Band wali bisa dibilang band yang aktif menelurkan karya. Tiap tahunnya, Faank, Apoy, Tomi dan Ovie sebisa mungkin merilis dua single yang terdiri dari satu single regular dan satunya lagi religi.

Baca Juga: NCT Dream Gelar Konser Solo ‘The Dream Show 2’ di Jakarta pada Awal Maret 2023, Berikut Daftar Harga Tiketnya

Pada tahun 2023 ini, band yang dibentuk pada tahun 1999 itu langsung menggebrak panggung musik Tanah Air dengan single terbaru bertajuk Kumaha Aing.

"Lagu Kumaha Aing sudah lama saya buat, tapi kalau baru sekarang bisa di release. Soal waktu saja, tapi kalau dianggap terinspirasi lagu Runtah, nggak juga," jawab Apoy.

Terlepas semua itu, grup band Wali akhir bulan Januari ini melepas single terbaru berlirik bahasa Sunda. Musiknya juga digarap Wali lengkap dengan nuansa khas musik Tanah Pasundan seperti suling dan kendang jaipongan. Membuat lagu dengan lirik berbahasa daerah (Sunda) adalah kali pertama bagi.

Baca Juga: Lirik Lagu Aiya Susanti OST Upin Ipin yang Viral di TikTok

Semangat untuk membuat lagu-lagu dengan lirik bahasa daerah, sudah lama dipikirkan Wali. Apalagi, band itu telah eksis selama 23 tahun. Tapi kemudian banyak pertimbangan. Harapan tersebut akhirnya baru terwujud di tahun ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x