Ada Dalam Pasar, Pusat Wisata Kuliner Tradisional di Kota Bandung ini Pernah Dikunjungi Jokowi

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihapit Bandung, Rabu 12 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihapit Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /PRFM

PRFMNEWS – Salah satu pusat wisata kuliner tradisional di Kota Bandung yang berlokasi di dalam pasar ini pernah disambangi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Lokasi pasar tradisional ini pun berada di tengah Kota Bandung sehingga mudah untuk diakses.

Salah satu kudapan yang pernah dijajal Presiden Jokowi di pusat wisata kuliner tradisional di area pasar yang berlokasi di tengah Kota Bandung ini adalah kue balok. Sebenarnya tak hanya kuliner tradisional, di kawasan pasar ini juga terdapat kedai hingga kafe yang menjual makanan dan minuman kekinian.

Pusat wisata kuliner tradisional ini berada di Pasar Cihapit, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan luas sekira 123 hektare dan terdiri dari 8 RW dan 46 RT, Cihapit memiliki berbagai daya tarik yang patut dikunjungi termasuk dalam hal wisata kuliner.

"Pasar Tradisional Cihapit menjadi sorotan utama dalam hal wisata kuliner, selain memang dikenal karena merupakan komplek perumahan TNI," kata Lurah Cihapit Inda Choerul Bariah.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Kuliner Unik dan Enak di Sekitar Pasar Cihapit Bandung

Dengan berbagai potensi yang dimilikinya, ujar Inda, Kelurahan Cihapit terus berupaya menjadi destinasi wisata kuliner yang menarik, tidak hanya bagi warga Bandung tetapi juga wisatawan dari luar kota. Inda berharap dengan potensi yang ada di Cihapit, UMKM sektor kuliner semakin kreatif dan inovatif.

Sementara Kepala Pasar Cihapit Kus Hendarsyah menerangkan bahwa pasar tradisional ini memiliki beberapa kuliner legendaris yang telah berdiri puluhan tahun. Bahkan, Presiden Jokowi pada Juli 2023 lalu pernah datang langsung ke warung kue balok Cihapit ini.

"Salah satu yang paling terkenal adalah kue balok yang telah menjadi ikon dan favorit pengunjung, termasuk Presiden Joko Widodo dan beberapa artis nasional," ungkapnya.

Selain kue balok, imbuh Kus, Los Kopi Cihapit juga menjadi tempat nongkrong yang populer, terutama di pagi hari.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub