Kasus DBD di Bandung Tahun Ini Naik, DPRD Minta Pemkot Cek Kesiapan Rumah Sakit

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi saat Talkshow OPSI di Radio PRFM
Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi saat Talkshow OPSI di Radio PRFM /Dok PRFM

BANDUNG, PRFMNEWS - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Bandung pada tahun 2024 ini mengalami kenaikan jika dibanding tahun lalu.

Menurut data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, kasus DBD dari Januari sampai September 2024 sudah mencapai 502 kasus, naik dari priode yang sama tahun lalu, yang hanya berjumlah 224 kasus.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bandung, Asep Mulyadi saat menjadi narasumber dalam Talkshow OPSI Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 26 September 2024.

"Terkait penyebaran DBD ini harus diantisipasi. Dinkes harus mengantisipasi itu, dari mulai lingkungan, dan masyarakat yang peduli kesehatan, itu harus jadi perhatian," katanya.

Baca Juga: Konser Sheila On 7 di Bandung Akan Dibuka Penampilan Penyanyi Ini, Simak Jadwalnya

Untuk menekan penyebaran DBD, Asep mengatakan perlu komitmen bersama semua elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Selain itu, Pemkot Bandung juga perlu mengecek kesiapan rumah sakit daerah seperti RSUD Kota Bandung dan RSUD Bandung Kiwari untuk menampung pasien.

"Kami mengharapkan rumah sakit milik Pemkot bersiap-siap, karena ketika datang musim hujan, harus diantisipasi penyebaran DBD meningkat. Rumah sakit harus serius untuk menangani pasien, jangan sampai pasien sulit mencari kamar," tambahnya.

Baca Juga: Sebagian Besar Wilayah Jabar Berpeluang Hujan Malam Ini, Simak Daftarnya

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub