Mau Menyaksikan Keseruan Asia Africa Festival 2024? Ini Daftar 5 Barang yang Dianjurkan Dibawa Kesana

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Indra Kurniawan
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Bandung masih menjadi tujuan utama wisata.
Asia Africa Festival di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Bandung masih menjadi tujuan utama wisata. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menggelar Asia Africa Festival (AAF) 2024, pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli. Tahun ini, AAF akan diikuti 28 delegasi dari negara Asia dan Afrika.

Jumlah delegasi ini lebih banyak dari AAF tahun 2023 yang berjumlah 17 delegasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga mengajak seluruh pelaku usaha di Kota Bandung untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Festival ini merupakan perhelatan berskala internasional ini digelar untuk mengenang sejarah penting peristiwa Konferensi Asia Afrika (KAA) pada Tahun 1955 di Kota Bandung.

Baca Juga: Warga Temukan Mayat Ibu Hamil dan Anak yang Berpelukan di Sungai Citarum

Selain itu, acara ini jadi hajat besar warga Bandung, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, AAF tahun ini akan terselenggara secara baik bila ada peran serta seluruh stakeholder termasuk para pelaku usaha.

"Asia Afrika Festival ini hajatnya Kota Bandung. Nama Kota Bandung dipertaruhkan di tingkat internasional. Mari kita bersama sama menyajikan someahna (ramah) Kota Bandung supaya bernilai dan menyampaikan ke negaranya masing masing," kata Bambang.

Untuk memastikan para pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian acara dengan lancar, berikut adalah daftar barang yang perlu dibawa saat menghadiri festival ini:

1. Tumbler dan Snack Kecil

Membawa tumbler berisi air minum sangat penting agar terhindar dari dehidrasi. Tumbler juga bermanfaat mengurangi sampah plastik saat festival berlangsung. Selain itu bawa juga beberapa snack seperti coklat atau biskuit yang bisa menjadi pereda lapar saat di tengah festival.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub