Pipa Baru Selesai Dipasang, Perbaikan Pipa PDAM Meledak di Bandung Segera Selesai

- 12 Juni 2024, 06:43 WIB
Petugas mengevak puing rumah yang rusak akibat pecahnya pipa milik PDAM Tirtawening di Cibangkong, Bandung, Kamis (6/6/2024). Sedikitnya dua rumah rusak berat atau roboh yang mengakibatkan 2 KK dengan 10 jiwa terdampak serta terjadi kerusakan pada kirmir sepanjang 50 meter akibat kejadian tersebut.*
Petugas mengevak puing rumah yang rusak akibat pecahnya pipa milik PDAM Tirtawening di Cibangkong, Bandung, Kamis (6/6/2024). Sedikitnya dua rumah rusak berat atau roboh yang mengakibatkan 2 KK dengan 10 jiwa terdampak serta terjadi kerusakan pada kirmir sepanjang 50 meter akibat kejadian tersebut.* /KONTRIBUTOR "PR"/DENI ARMANSYAH/

PRFMNEWS – Perumda Tirtawening Kota Bandung mengumumkan update perbaikan pipa PDAM pecah akibat meledak pada Rabu, 5 Juni 2024 malam di Kelurahan Cibangkong, sudah hampir selesai.

Progres terbaru disebutkan pipa PDAM rusak akibat meledak pada hari ke-5 perbaikan tepatnya Senin, 10 Juni 2024 diumumkan melalui unggahan di akun Instagram @perumda_tirtawening.

Dalam keterangan unggahan disebutkan proses penggantian dan pemasangan pipa baru yang jebol sudah selesai dilakukan pada Senin, 10 Juni 2024 malam.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Humas Tirtawening (@perumda_tirtawening)

“Alhamdulillah, progress perbaikan pipa di Cibangkong sudah pada tahap pemasangan pipa baru berukuran 608 cm sesuai dengan panjang pipa yang retak, pemasangan selesai pada malam hari tanggal 10 Juni 2024,” kata Perumda Tirtawening.

Baca Juga: Perbaikan Pipa PDAM Meledak Picu Gangguan Aliran Air di Kota Bandung Temui Kendala, Kapan Rampung?

Dengan kondisi pipa baru yang sudah terpasang, Tim Transmisi pun langsung bergerak menuju Cikalong untuk mengalirkan air baku ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Badak Singa. Dipastikan hingga Selasa, 11 Juni 2024 pagi, kondisi pipa baru terpantau aman dan tidak mengalami kendala apapun.

Pada Selasa pula, tim Perumda Tirtawening lanjut membersihkan kondisi perbaikan pipa jebol dan menutup galian bekas penggantian pipa baru tersebut.

“Hingga pukul 08.45 WIB akhirnya air dari pipa Cisangkuy lama masuk ke IPA Badaksinga, dan tindak lanjut di lapangan, Cibangkong, saat ini masih dalam tahap pembersihan lapangan dan persiapan penutupan galian pipa,” ujar Perumda Tirtawening.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah