Dirut Perumda Tirtawening Angkat Bicara soal Pipa PDAM Meledak di Kota Bandung

- 6 Juni 2024, 12:20 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau ke lokasi pipa PDAM yang jebol
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau ke lokasi pipa PDAM yang jebol /Humas Jabar

BANDUNG, PRFMNEWS – Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtawening Sonny Salimi memberi penjelasan terkait kejadian pipa PDAM meledak di Jalan Maleer Utara, RT 01 Kelurahan Maleer dan RT 02 RW 05 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

Sonny Salimi mengungkapkan berkenaan dampak, penelusuran penyebab, hingga jumlah pelanggan terdampak akibat kejadian pipa PDAM Kota Bandung yang jebol akibat meledak pada Rabu sore.

Terkait penyebab pipa PDAM pecah akibat meledak, Sonny Salimi belum bisa memastikan hal tersebut. Ia menyampaikan pihaknya masih harus menyelidiki bentuk kerusakan pipa yang terjadi untuk mengetahui penyebab pasti kejadian.

Baca Juga: Bey Pastikan Pemerintah Bakal Ganti Rumah Rusak Akibat Pipa PDAM Tirtawening yang Jebol

"Nanti kita pastikan dulu kondisi kerusakan pipanya, jadi belum bisa dipastikan penyebabnya," ucap Sonny, Rabu 5 Mei 2024.

Terkait jumlah pelanggan yang terdampak pipa PDAM meledak tersebut, Sonny memperkirakan ada sekitar 90 ribu pelanggan. Namun ia memastikan Perumda Tirtawening akan mengoptimalkan pasokan air baku dari sumber lain.

"Tapi akan kami upayakan mengoptimalkan pasokan air baku dari sumber lain seperti dari Dago Bengkok dan pompa di Sabuga, selama perbaikan pipa ini," jelas dia.

Baca Juga: Ditutup Sementara, Begini Kronologi Pipa PDAM Meledak di Bandung Akibatkan Rumah Roboh dan Banjir

Sonny menerangkan pipa PDAM Kota Bandung yang meledak mengalirkan air baku dari Cikalong Kabupaten Bandung ke tempat pengolahan di Jalan Badak Singa. Pipa PDAM ini jebol pada Rabu sore sekira pukul 16.00 WIB.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah