Arus Lalu Lintas di Kota Bandung Hari Ini Didominasi Wisatawan dan Peziarah

- 10 April 2024, 15:31 WIB
Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas di Kota Bandung
Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas di Kota Bandung /NETIZEN PRFM

PRFMNEWS - Arus lalu lintas di Kota Bandung, Jawa Barat didominasi oleh pengendara yang menuju ke tempat wisata dan peziarah pada hari ini, Rabu 10 April 2024.

Polrestabes Bandung pun melakukan antisipasi kepadatan lalu lintas dan masyarakat terkait aktivitas pariwisata dan ziarah kubur di momen hari Lebaran ini.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar menjelaskan, pihaknya mengantisipasi kepadatan di hari pertama dan kedua lebaran tanggal 10 dan 11 April 2024 terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri dan tradisi ziarah kubur.

Baca Juga: Wahana Wisata Baru Nimo Eye Bianglala Tertinggi di Bandung Sudah Dibuka, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

"Sementara di H+3 sampai H+5 diantisipasi terkait aktivitas pariwisata, karena ini juga bertepatan dengan waktu weekend Jumat, Sabtu dan Minggu. Antisipasi juga dilakukan atas kegiatan mudik lokal di Bandung," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Antisipasi yang dilakukan yakni mengklasifikasikan terlebih dahulu beberapa titik kemacetan yang ada di Bandung, jalan langganan macet apabila hari libur ataupun jam pulang kantor yang kemungkinan pada H+3 sampai H+5 akan terjadi kemacetan di ruas-ruas jalan tersebut.

"Antara lain Jalan Dokter Djunjunan juga kemudian Sukajadi, Setiabudi menuju Ledeng kemudian Jalan Cihampelas yang menuju ke Pasteur, Jalan Soekarno Hatta di Gedebage, termasuk juga Asia Afrika," tuturnya.

Baca Juga: Cocok jadi Destinasi Libur Lebaran, Ini Rekomendasi 8 Tempat Wisata 'Hidden Gems' di Bandung

Kemudian juga yang diperhatikan oleh pihak Kepolisian adalah mall-mall di sekitaran Kota Bandung, jalan-jalan yang sempit dan berpotensi menyebabkan kemacetan seperti Gatot Subroto, Pasirkaliki, pertigaan Cemerlang sampai Gardujadi, Kebonjati, Sukajadi depan PVJ, Setiabudi, dan Cihampelas.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x