Hari H Lebaran, Pemkot Bandung Siagakan 222 Petugas Kebersihan

- 10 April 2024, 09:00 WIB
Petugas kebersihan di Kota Bandung
Petugas kebersihan di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pada hari ini, Rabu 10 April 2024, sebanyak 222 petugas kebersihan akan melakukan operasi khusus di lokasi-lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri dan tempat-tempat ziarah di Kota Bandung, Jawa Barat.

Langkah ini diambil Pemerintah Kota Bandung untuk menjaga kebersihan dan ketertiban di tempat-tempat ibadah serta menjaga kenyamanan bagi para jamaah.

"Pada H+1, operasi penanganan sampah akan kembali ditingkatkan dengan melibatkan 753 personel. Mereka akan menargetkan titik-titik keramaian warga, terutama di pasar, PKL, dan tempat wisata, guna memastikan bahwa sisa-sisa sampah pasca-perayaan Idulfitri dapat segera diatasi," kata Kepala DLH Kota Bandung, Dudy Prayudi.

Baca Juga: Cocok jadi Destinasi Libur Lebaran, Ini Rekomendasi 8 Tempat Wisata 'Hidden Gems' di Bandung

Dudy melanjutkan, Pemerintah Kota Bandung juga telah menyiapkan strategi untuk 12 April dan 13 April, dengan melibatkan 997 personel dan 1.103 personel secara berturut-turut.

Petugas kebersihan yang bertugas terdiri dari Koordinator Lapangan, Tim Penyapuan, Tim Pengangkutan, dan Tim Pendukung lainnya. Mereka akan bekerja keras untuk memastikan kondisi Kota Bandung tetap bersih dan nyaman selama dua hari tersebut.

Dengan strategi yang terencana dengan baik dan kerjasama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kota Bandung dapat menjaga kebersihan lingkungan serta menciptakan suasana yang nyaman dan bersih selama perayaan Idulfitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: Hasil Sidang Isbat 1 Syawal 1445 Hijriah, Lebaran Idul Fitri Ditetapkan Rabu 10 April 2024

Berdasarkan Surat edaran Nomor 1707/PBLS.04/DLH tentang penetapan jam operasional TPK Sarimukti dijelaskan bahwa pada hari H (Idul Fitri) TPK sarimukti tutup.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x