Pemerintah Pusat Sepakat Melanjutkan Proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung

- 29 Februari 2024, 04:00 WIB
Kepastian pembanguan Tol Dalam Kota Bandung disampaikan langsung Menteri PUPR Basuki kepada Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Pj Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono
Kepastian pembanguan Tol Dalam Kota Bandung disampaikan langsung Menteri PUPR Basuki kepada Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Pj Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono /Pemprov Jabar

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemerintah Pusat menyepakati untuk melanjutkan proyek Bandung Intra Urban Tol Road atau Jalan Tol Dalam Kota Bandung.

Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Pusat menyatakan akan melanjutkan proyek pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung bakal dilanjutkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Baca Juga: Bandung bjb Tandamata Datangkan 2 Pemain Muda nan Cantik untuk Proliga 2024

"Untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung, kami sepakat untuk melanjutkan Bandung Intra Urban Tol Road," ujarnya usai pertemuan dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin di Kantor PUPR Jakarta, Rabu 27 Februari 2024.

Basuki mengatakan bahwa Kementerian PUPR akan memulai proses untuk membantu percepatan pembangunan tol yang sudah "mangkrak" hampir 17 tahun tersebut dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Jadi kita lelangkan segera, kita meneruskan untuk mengatasi kemacetan di Bandung," jelasnya.

Baca Juga: Cegah Macet di Alun-alun Ujungberung, Pemkot Bandung Akan Pasang Pagar dan Larang Putar Balik

Selain soal proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung, Basuki juga meenyatakan pihaknya membicarakan komitmen Kementerian PUPR untuk membantu percepatan pembangunan sejumlah infrastruktur di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah