11 Lokasi Camping Paling Seru di Bandung untuk Melewati Malam Tahun Baru

- 23 Desember 2023, 13:00 WIB
Ada yang baru di Bandung, wisata alam camping ground Grafika yang hits abis, ada hutan pinus bercahaya romantis/
Ada yang baru di Bandung, wisata alam camping ground Grafika yang hits abis, ada hutan pinus bercahaya romantis/ /Instagram @officialgrafika/

PRFMNEWS - Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah tiba. Buat kamu yang tidak ingin melewatkan malam tahun baru dengan hiruk pikuk di tengah kota dan ingin melewatinya lebih dekat dengan alam juga menikmati indahnya pemandangan, berkemah "camping" adalah pilihan yang tepat.

Pesona Bandung memang tiada habisnya membuat para wisatawan selalu ingin berkunjung kembali ke Kota Kembang ini.

Salah satu kegiatan wisata yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berlibur di kota ini adalah berkemah atau camping bersama teman maupun keluarga tercinta.

Bagi kamu yang ingin melewatkan tahun baru dengan suasana alam yang indah serta bersantai dan menikmati keindahan alam Kota Bandung, inilah deretan tempat camping di Bandung yang bisa kamu kunjungi!

1. Kampung Cai, Ranca Upas

Tempat yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi sebagai salah satu tempat camping favorit yang ada di Bandung. Udara yang sejuk serta hamparan rumput hijau yang luas akan menjadi kenikmatan utama di Kampung Cai, Ranca Upas.

Pemandangan di Ranca Upas sangat indah dan hijau, dengan banyak sekali pohon rindang di lahan seluas 215 hektar dan ketinggian 1.700 mdpl. Bagi wisatawan yang ingin camping di Ranca Upas, tidak perlu repot membawa perlengkapannya. Di tempat ini sudah tersedia berbagai fasilitas camping yang lengkap.

Di sini, kamu juga bisa bercengkrama dengan rusa-rusa, melakukan outbound, atau berendam di kolam air panas. Ada banyak lokasi camping yang bisa kamu pilih, mulai dari Karaha Bodas, Galunggung, Patuha, Kawah Putih, dan Cilember.

- Lokasi: Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x