Tahura Bandung Direvitalisasi, Ini Daftar Area yang Ditutup dan Tetap Buka untuk Bisa Dikunjungi

- 25 Oktober 2023, 19:30 WIB
Suasana di Tahura Djuanda Bandung
Suasana di Tahura Djuanda Bandung /PRFM

PRFMNEWS – Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda di wilayah Dago Atas tepatnya Ciburial, Cimenyan, Bandung sedang direvitalisasi. Namun, kawasan konservasi alam ini tetap dibuka untuk bisa dikunjungi meski beberapa fasilitas atau area ditutup sementara waktu.

Revitalisasi Tahura Bandung ditargetkan selesai pada bulan Desember 2023. Sehingga area yang ditutup sementara akan kembali dibuka untuk bisa dikunjungi masyarakat setelah proses revitalisasi rampung pada akhir tahun ini.

“Kami memohon maaf atas adanya revitalisasi ini yang akan memberikan dampak ketidaknyamanan bagi pengunjung,” ujar Kepala UPTD Tahura Ir. H. Djuanda Dinas Kehutanan Jawa Barat Luthfi Erizka, Selasa 24 Oktober 2023.

Baca Juga: Tiket Laris Manis, KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh hingga 25 Perjalanan Tiap Hari

Luthfi mengimbau bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Tahura selama proses revitalisasi sebaiknya tidak menggunakan kendaraan pribadi mengingat area parkir utama sedang diperbaiki.

"Namun kami telah menyiapkan beberapa alternatif kantong parkir seperti di PDAM, Kopi 372 ataupun lahan warga,” ujar dia.

Berikut rincian daftar area yang ditutup sementara dan masih dibuka selama proses pemugaran Tahura Ir. H. Djuanda Bandung, seperti dikutip prfmnews.id dari akun Instagram resmi @tahuradjuanda.official, Rabu 25 Oktober 2023:

Baca Juga: SD Pelita Fajar Kota Bandung Budayakan Pemilahan Sampah Sejak Dini

1. Area Tetap Bisa Dikunjungi
- Monumen Ir. H. Djuanda
- Kantor UPTD Tahura
- Rusa Totol
- Pos Pintu Masuk 2 (Pos Tiket Sementara)
- Goa Belanda (Hanya Akses Dari Pintu Masuk, Tidak Boleh Keluar ke Arah Penangkaran Rusa dan Curug Omas Maribaya)
- Pos Pintu Masuk 5
- Tebing Keraton

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x