KSAD Jenderal Dudung Pimpin Pemakaman Korban Tembak KKB Papua di TMP Cikutra Bandung

- 30 Januari 2022, 14:10 WIB
Jenazah tiga prajurit yang gugur dalam kontak tembak di Gome, Kabupaten Puncak, Papua, dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Caracal, Kamis (27/1/2022). ANTARA/HO-Korem 173 PVB/am.
Jenazah tiga prajurit yang gugur dalam kontak tembak di Gome, Kabupaten Puncak, Papua, dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter Caracal, Kamis (27/1/2022). ANTARA/HO-Korem 173 PVB/am. /


PRFMNEWS – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin upacara pemakaman prajurit TNI AD asal Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Seru Anumerta Rizal Maulana Arifin (24).

Menurut Jenderal Dudung, Sertu Rizal merupakan satu dari tiga prajurit TNI yang gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

Jenderal Dudung menjadi inspektur upacara militer pemakaman Sertu Rizal di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung pada Sabtu 29 Januari 2022.

Baca Juga: Satu dari 3 Prajurit TNI yang Gugur dalam Baku Tembak di Papua Berasal Dari Dayeuhkolot Kabupaten Bandung

"Ini dilaksanakan sebagai penghormatan negara dan TNI atas jasa dan dharma bakti kepada almarhum semasa hidupnya," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Sebelumnya, Dudung menjelaskan, jenazah Sertu Rizal diterbangkan dari Papua dan tiba di rumah duka di Dayeuhkolot pada Jumat 28 Januari 2022.

Jenazah Sertu Rizal diberangkatkan dari rumah duka hingga tiba di TMP Cikutra sekira pukul 09.30 WIB. Setelah sejumlah prosesi berlalu, jenazah dikebumikan sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Lagi, Aparat Gugur Dalam Baku Tembak dengan KKB Papua

“Dengan gugurnya Sertu Rizal dan juga dua prajurit lain, saya menyampaikan duka cita yang mendalam dan berharap gugurnya tiga prajurit TNI ini dapat menjadi suri tauladan bagi prajurit lainnya,” ujarnya.

Tak lupa, Dudung yang merasa sangat kehilangan tiga prajurit terbaiknya itu memanjatkan doa semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x