Bersihkan Saluran Irigasi di Ciparay Bandung, Anak-anak Ikut Edukasi Ambil Sampah untuk Cegah Banjir

- 16 Januari 2022, 18:32 WIB
Anak-anak antusias ikut edukasi mengambil sampah untuk mencegah banjir di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu 15 Januari 2022
Anak-anak antusias ikut edukasi mengambil sampah untuk mencegah banjir di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu 15 Januari 2022 /Instagram @rudi7729

PRFMNEWS - Giat bersihkan sampah yang ada di saluran irigasi, warga Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung bergotong royong mengambil sampah demi mencegah terjadinya banjir di Desa Bumiwangi.

Warga berbondong-bondong menangkap sampah di aliran sungai irigasi sekunder, dengan harapan jika terjadi hujan, air tidak meluap dan berakibat banjir.

Tidak hanya orangtua, bahkan anak-anak ikut mengambil sampai yang mengalir di aliran irigasi Bumiwangi itu.

Baca Juga: UMKM Bali Dapat Berkah dari Gelaran BRI Liga 1

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh rudi (@rudi7729)

 

Saluran irigasi untuk mengairi sawah ini dibersihkan para warga Desa Bumiwangi untuk menghindari banjir jika terjadi hujan karena airnya naik.

Hal unik dari aksi gotong royong ini adalah semangat para anak kecil untuk mengambil sampah dengan menggunakan jaring ikan dan bambu.

Dalam unggahan akun Instagram @rudi7729, ada sebuah pemandangan yang luar biasa di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x