Ngabuburich Knowledge, Upgrade Pengetahuan di Webinar Spesial Ramadan

- 25 April 2024, 18:05 WIB
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, President University mengadakan Webinar yang mengangkat tema media sosial dengan topik Strategi Mengoptimalkan Media Sosial dan Digital Web
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, President University mengadakan Webinar yang mengangkat tema media sosial dengan topik Strategi Mengoptimalkan Media Sosial dan Digital Web /

PRFMNEWS - Dalam rangka mendukung Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) khususnya dalam dunia digital, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, President University mengadakan Webinar yang mengangkat tema media sosial dengan topik “Strategi Mengoptimalkan Media Sosial dan Digital Web”.

Webinar ini dihadiri oleh 41 partisipan, Zildjidan Ramadhan Syam dan Muhammad Hafizh Zulfikar. M.B.A merupakan narasumber yang memaparkan materi mengenai strategi mengoptimalkan media sosial dan digital web pada Webinar “Ngabuburich Knowledge”.

Media sosial sering kali menjadi acuan yang tepat ketika mencari pekerjaan, mengerjakan pekerjaan, membangun relasi, mencari tahu sesuatu yang baru, dan sebagainya. Maka dari itu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, President University mengadakan webinar “Ngabuburich Knowledge” untuk memberikan tips dalam mengandalkan media sosial secara optimal.

Webinar ini dilatarbelakangi dengan melekatnya penggunaan media sosial pada kehidupan sehari-hari, kerap kali media sosial digunakan secara tidak optimal. Maka dari itu, webinar ini dapat menjadi solusi untuk menggunakan media sosial secara lebih optimal, baik dalam lingkungan pekerjaan atau di luar lingkungan pekerjaan.

“Ngabuburich Knowledge” ini diawali dengan penyambutan kepada dua pemateri webinar, yaitu Zildjidan Ramadhan Syam dan Muhammad Hafizh Zulfikar. M.B.A. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama mengenai UI/UX Designer oleh Zildjidan Ramadhan Syam, Zildjidan menjelaskan apa itu UI/UX Designer, bagaimana cara pengerjaannya dan bagaimana cara membuatnya.

UI/UX Designer merupakan hal penting dalam dunia profesional yang mengandalkan media sosial di era digital saat ini. Dengan adanya pemaparan materi ini diharapkan partisipan mendapatkan wawasan baru mengenai UI/UX Designer.

“Perbedaannya kalau graphic designer lebih mencakup kaya bikin poster, banner, design-design untuk konten, ya pokoknya yang berhubungan dengan visual communication di digital product. Sedangkan UI/UX designer itu lebih ke ngesolve user problem, bikin solusi buat sebuah interaksi, bikin inovasi buat sebuah (fitur) aplikasi” Ujar Zildjidan Ramadhan Syam, UI/UX Designer.

Zildjidan Ramadhan Syam menjelaskan bahwa konsentrasi seorang graphic designer adalah komunikasi visual pada produk digital, sedangkan seorang UI/UX designer berfokus pada masalah pengguna dan solusi interaksi. Zildjidan juga menjelaskan perbedaan antara kedua pekerjaan tersebut, yang sering kali dikelilingi oleh cerita yang dikomunikasikan secara visual dalam produk digital.

Muhammad Hafizh Zulfikar. M.B.A sebagai pembicara dengan materi social media strategy. Materi kali ini menjelaskan bagaimana cara kita untuk memaksimalkan strategi media sosial dalam dunia kerja. Partisipan dapat mengetahui tips and trick bagaimana mengoperasionalkan media sosial secara optimal dan berguna.

Founder MAIA Digital Network, Muhammad Hafizh Zulfikar, menyampaikan “Social Media isn’t just a marketing tool; it’s an integral part of a brand’s essence, channeling its passion and vitality to be felt by its audience”.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah