Bocoran Jadwal Pesan Tiket Kereta Lebaran 2024? KAI Minta Pelanggan Waspadai Jasa Pre Order

- 8 Februari 2024, 20:30 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /dok PT KAI Daop 2 Bandung

PRFMNEWS – Kapan tiket kereta api (KA) masa arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024 mulai bisa dipesan masyarakat? PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku pertanyaan tersebut makin banyak ditanyakan jelang memasuki bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Terkait jadwal kapan tiket kereta api untuk perjalanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024 mulai dijual, PT KAI memberikan bocoran melalui unggahan di akun Instagram resmi @kai121_, Kamis 8 Februari 2024.

“Pemesanan Tiket Lebaran 2024 Kapan Dibuka? Karena banyak banget pertanyaan kayak gini: ‘Tiket Lebaran kapan dibuka, Min?’ Sekarang Railmin jawab yaa, Bestie!,” tulis KAI dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: Puncak Perayaan Nasional Imlek Tahun ini Digelar di Jakarta Pada 12 Februari

Selain memberi bocoran terkait jadwal beli tiket KA Lebaran 2024, KAI juga mengimbau pelanggan untuk mewaspadai modus penipuan penjualan tiket kereta api untuk mudik dan balik Idul Fitri 1445 H dengan menawarkan jasa pre order yang dipatok harga tinggi.

“Railmin juga mengimbau untuk selalu waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menawarkan ‘pre-order’ pemesanan tiket KA Lebaran dengan membebankan bea tambahan yang tidak wajar,” lanjut keterangan unggahan.

Lebih lanjut KAI menjelaskan, sampai saat ini, periode pemesanan tiket KA antarkota bisa dilakukan pada H-45 sebelum tanggal keberangkatan.

Baca Juga: Cegah Korupsi dan Politik Uang, KPK Rekomendasikan Penyaluran Bansos dengan Cara Transfer Bank atau Via Pos

Dari pantauan redaksi prfmnews.id di aplikasi Access by KAI pada Kamis 8 Februari 2024, jadwal pemesanan tiket KA jarak jauh yang bisa dipesan hanya baru sampai tanggal 25 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x