529 Rumah di Kabupaten Bandung Rusak Akibat Angin Puting Beliung

- 26 Februari 2024, 09:00 WIB
Petugas membersihkan pohon dan tiang yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung di Jalan raya Bandung-Garut perbatasan kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang Jawa Barat yang terjadi rabu 21 Februari 2024.
Petugas membersihkan pohon dan tiang yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung di Jalan raya Bandung-Garut perbatasan kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang Jawa Barat yang terjadi rabu 21 Februari 2024. /Portal bandung Timur/May Nurohman

BANDUNG, PRFMNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat (BPBD Jabar) melaporkan, sebanyak 529 unit rumah di Kabupaten Bandung mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung pada Rabu, 21 Februari 2024.

BPBD Jabar merincikan, pasca kejadian angin puting beliung, sebanyak 133 unit rumah di Kabupaten Bandung mengalami kerusakan ringan, 214 unit rumah mengalami kerusakan sedang dan 182 unit rumah mengalami kerusakan berat.

"23 Unit nangunan pabrik dan fasilitas umum juga terdampak (angin puting beliung)," tulis laporan BPBD Jabar dalam keterangan resminya yang diterima Redaksi PRFM, Minggu 25 Februari 2024.

Baca Juga: VIDEO Jalan Ambles di Sadang Serang, Penyebab Masih Misterius

Empat kecamatan di Kabupaten Bandung terkena imbas angin puting beliung yang terjadi pada Rabu lalu. Empat kecamatan tersebut yakni:

Kecamatan Rancaekek

Kecamatan Cicalengka

Kecamatan Cileunyi

Baca Juga: Polisi dan Maling Motor Baku Tembak di Bandung Pagi Tadi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x