Pertama di Indonesia! Soroja Bakal Jadi Jalan Tol Percontohan Berbasis Syariah Pertama di Indonesia

- 18 Maret 2023, 11:30 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Tol Soroja Bandung
Kondisi arus lalu lintas di Tol Soroja Bandung /Senkom Tol Soroja

PRFMNEWS - Pemerintah terus getol membangun infrastruktur jalan tol dalam 10 tahun terakhir. Pembangunan jalan tol ini tidak mudah karena memang memerlukan pembiayaan yang sangat besar.

Tentu saja, karena proyek jalan tol adalah proyek jangka panjang maka tenor pembiayaan pun juga lama.

Tol Soreang-Pasirkoja (Tol Soroja) dalam waktu dekat akan ditambah lagi exit tolnya di area Simpang Susun Nanjung km 1+950, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ratusan Warga Bekasi Demo Perusahaan Toyota, Ini Tuntutannya

Penambahan on off run exit tol Soroja ini dinilai perlu karena adanya peningkatan populasi penduduk di sekitar area permukiman dan meningkatnya volume kendaraan yang menggunakan Jalan Tol Soroja hingga mencapai 100 persen.

Disepakati oleh stakeholder terkait, PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) yang akan membangun agar Exit Tol Simpang Susun Nanjung tersebut.

Selain itu, tol Soroja akan menjadi percontohan penerapan tol berbasis syariah pertama di Indonesia, diungkapkan oleh Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ), Jusuf Hamka, Sabtu 4 Februari 2023.

Baca Juga: Universitas Indonesia Buka Lowongan Sebagai Dosen Tetap Non PNS, Simak Kualifikasinya Berikut Ini

Sosok yang akrab disapa Babah Alun ini memaparkan, dengan menjadi tol berbasis syariah, masyarakat dapat memiliki saham dalam sistem tol syariah tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x