Terkesan Diperulit oleh Celebrity Fitness TSM Bandung

Saya menjadi anggota Celebrity Fitness (Celfit) - TSM Bandung dan menjalin kontrak selama 4 bulan terhitung sejak awal November 2020 hingga akhir Februari 2021. Dalam perjanjian ataupun yang dijelaskan oleh stafnya bahwa pembayaran iuran keanggotaan akan dibebankan ke kartu kredit (pilihan saya) saya di bank Permata dan keanggotaan akan otomatis diperpanjang apabila saya tidak menyatakan mengakhiri perjanjian satu bulan sebelumnya.

Kontrak berjalan dengan baik hingga saat ini. Saya menggunakan fasilitas Celfit sejak November 2020 higga saat sekarang. Setiap awal bulan bahkan setiap tanggal 01 dini hari sekitar jam 01 kartu kredit saya terbebani dengan iuran keanggotaan Celfit sesuai perjanjian tanpa ada permintaan persetujuan saya lagi untuk itu. Demikian seterusnya hingga pada bulan Januari 2021 atau bulan ketiga yaitu tanggal 1 Januari dini hari jam 01:54 kartu kredit saya sudah terbebani iuran keanggotaan Celfit.

Dengan alasan tertentu saya ingin mengakhiri keanggotaan saya di Celfit - TSM Bandung. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan berhenti berlangganan pada tangal 1 Januari 2021. Saya berfikir bahwa saya telah mematuhi perjanjian ketika ingin mengakhiri perjanjian harus menyatakan sebulan sebelumnya. Akan tetapi permohonan saya tersebut ditolak karena menurut staf Celfit bahwa menurut prosedur Celfit: saya harus datang kembali tanggal 5 Januari 2021 dan membayar biaya langganan bulan Februari 2021 di depan. Bila kedua tindakan itu tidak saya lakukan maka Celfit akan otomatis memperpanjang keanggotaan saya 4 bulan lagi.

Saya keberatan dengan persyaratan sedemikian karena tidak ada klausul dalam perjanjian ataupun seandainya ada maka hal tersebut adalah abnormal. Hingga saat ini tidak pernah ada kegagalan pembebanan biaya keanggotaan ke kartu kredit saya oleh Celfit dan seandainya ada gagal bayar di bulan suatu bulan maka Celfit bisa menolak saya masuk karena setiap masuk ke lokasi akan dicek terlebih dahulu status keanggotaannya.

Untuk itu saya memohon kembali kepada Celfit untuk tidak melanjutkan kontrak kita tanpa saya membayar di depan iuran keanggotaan bulan Februari 2021. Akan menjadi lebih baik bila Celfit memperbaiki prosedur berhenti berlangganan tanpa anggotanya membayar di depan untuk bulan terakhir keanggotaannya.

Anggota Celfit No: C200128641 Drajad

Terpopuler

Kabar Daerah

x