Tranfer Pembayaran melalui Mandiri Online Gagal, Tetapi Saldo Rekening Terpotong (Sudah Ditanggapi Bank Mandiri)

Saya nasabah Bank Mandiri dengan nomor rekening 1080012415668. Melakukan transfer untuk pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Universitas Negeri Padang (UNP). Pada saat saya melakukan transfer terjadi ganggauan pada Aplikasi Mandiri Online saya dan terdapat notifikasi error. Saya lalu menunggu jeda waktu untuk beberapa saat untuk mencoba kembali melakukan transfer.

Total keseluruhan saya mencoba transfer sebanyak 3 kali dengan jeda waktu yang berbeda-beda, ketiga transaksi tersebut dengan respon yang sama yaitu notifikasi error. Pada riwayat transaksi yang ada pada Aplikasi Mandiri Online juga terdapat keterangan bahwa transaksi yang saya lakukan adalah TRANSAKSI GAGAL. Saya lalu putuskan mengganti metode pembayaran yang lain selain Melalui Mandiri Online dan saya berhasil membayar biaya pendaftaran tersebut.

Saya lalu melakukan pencetakan mutasi rekening beberapa hari kemudian. Alangkah terkejutnya saya bahwa ketiga transaksi yang saya lakukan saldo rekening saya terdebet, saya lalu menghubungi Call center Bank Mandiri untuk membuat laporan dan saya juga telah mengirimkan bukti-bukti yang diminta melalui email mengenai bermasalahnya Aplikasi Mandiri Online dengan nomor transaksi 2019071511986057, 2019071583138431 dan 2019715112560002 .Setelah beberapa hari menunggu saya lalu melakukan pencetakan mutasi rekening dan saldo saya telah dikembalikan untuk 1 kali transaksi saja sedangkan untuk 2 transaksi lagi saldo belum dikembalikan oleh pihak Bank Mandiri.

Saya lalu menghubungi pihak Bank Mandiri untuk menanyakan 2 transaksi saya yang belum dikembalikan. Bank Mandiri memberikan alasan bahwa saldo saya tidak dapat dikembalikan lagi dikarenakan transfer yang saya lakukan telah berhasil masuk ke rekening penerima yaitu pihak UNP. Saya lalu dipersilahkan untuk menghubungi pihak UNP tanpa bantuan sama sekali dari pihak Bank Mandiri.

Saya telah menghubungi pihak UNP dan mendapat jawaban bahwa uang saya tidak dapat dikembalikan lagi dengan alasan dianggap melakukan pendaftaran berkali-kali. Saya lalu Menghubungi Bank Mandiri dan meminta pertanggung jawaban Bank Mandiri yang menyebabkan terjadinya Transfer berkali-kali akibat bermasalahnya Aplikasi Mandiri Online. Namun hingga saat ini tidak ada pertanggung jawaban oleh Bank Mandiri. Saya berharap ada itikat baik dan klarifikasi dari Bank Mandiri.

 

Terpopuler

Kabar Daerah

x