Bandung Punya Jembatan Menyala, Destinasi Wisata Baru di Braga Dilengkapi Mural dan Spot Kuliner

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung luncurkan program inovatif "Social Economy Development di Kawasan Wisata Braga".
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung luncurkan program inovatif "Social Economy Development di Kawasan Wisata Braga". /Bandung.go.id

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi menghadirkan destinasi wisata baru di kawasan Braga, yakni Selasar Menyala dan Jembatan Menyala. Lokasi dua fasilitas publik terbaru ini berada di RW 08 Kelurahan Braga, Kota Bandung.

Kehadiran Jembatan Menyala dan Selasar Menyala merupakan wujud aktivasi sosial ekonomi di kawasan wisata Kampung Braga. Efek glow-in-the-dark (menyala di malam hari) pada dua fasilitas tersebut diharapkan menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang ingin foto bareng atau selfie (swafoto).

Destinasi wisata Jembatan Menyala dan Selasar Menyala secara simbolis diresmikan pada Sabtu, 17 Agustus 2024 yang bertepatan dengan momen HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Kini, destinasi di kawasan Kampung Braga tersebut sudah dapat dikunjungi masyarakat.

Baca Juga: Persib Tergabung Grup F ACL 2, Umuh Muchtar: Siapapun Lawannya Tidak Masalah

Peresmian secara simbolis dilakukan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq, bersama Pj Ketua TP PKK Kota Bandung Linda Nurani Hapsah dan Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Soni Bakhtiar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric Mohamad Atthauriq mengatakan, pengembangan wisata ini merupakan program inovatif Social Economy Development di kawasan wisata Braga. Progam ini bertujuan mengaktifkan dan mengembangkan potensi sosial ekonomi di Kampung Braga.

Dua Destinasi Wisata baru dibangun di kawasan Jl Braga Selasar dan Jembatan Menyala
Dua Destinasi Wisata baru dibangun di kawasan Jl Braga Selasar dan Jembatan Menyala

Program ini tidak hanya akan memperkuat daya tarik wisata di kawasan Braga, tetapi juga memberdayakan masyarakat setempat untuk mengambil peran aktif dalam pengembangan ekonomi lokal.

Baca Juga: 9 Naga Terlihat Hadiri Upacara Kemerdekaan ke-79 RI di IKN

"Hadirnya Braga Menyala ini bisa memberikan salah satu solusi alternatif dari warga-warga untuk menggairahkan potensi masyarakat khususnya di RW-RW yang ada di wilayah Braga ini," kata Eric.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub