12 Rekomendasi Croissant Enak dan Renyah Untuk Teman Ngopi di Bandung, Wajib Dicoba

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Roti Croissant, salah satu menu sarapan terkenal
Roti Croissant, salah satu menu sarapan terkenal /Pixabay/9nails/

PRFMNEWS - Croissant adalah makanan khas Prancis yang kini telah dikenal oleh masyarakat internasional, termasuk di Indonesia. Makanan jenis pastry ini mempunyai bentuk mirip bulan sabit dengan tekstur renyah di bagian luar dan lembut di dalam.

Namun tahukah kamu, jika sebenarnya croissant berasal dari Austria dengan sebutan kipferl. Kue ini memiliki bentuk unik yang berlapis-lapis dan mengkilap ketika kamu melihatnya.

Kue ini sangat mengkilap karena dioles oleh mentega sebelum dipanggang didalam oven. Meskipun berasal dari Austria croissant ini sudah menjadi kesukaan banyak orang karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang unik.

Teksturnya yang berlapis datang dari proses pembuatan yakni dengan terus melapis adonan sampai menjadi bentuk yang diinginkan.

Tekstur yang berlapis ini sama dengan pembuatan salah satu jenis pastry yaitu flaky pastry. Flaky pastry adalah suatu kelompok pastry yang dikenal memiliki banyak lapisan.

Baca Juga: 7 Tempat Jual Cromboloni di Bandung, Varian Croissant yang Viral di TikTok

Karena popularitas croissant yang sudah mendunia itulah yang membuat roti satu ini mudah ditemukan di mana saja, termasuk di Bandung, Jawa Barat.

Terdapat beberapa spot makan croissant terlezat di Bandung yang wajib kamu coba.

Rekomendasi Croissant enak di Bandung

Berikut ini adalah rekomendasi croissant enak di Bandung:

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub