Kota Bogor Punya Pusat Kuliner Baru, Lokasi Tak Jauh dari Alun-alun dan Stasiun

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Alun-Alun Kota Bogor.
Alun-Alun Kota Bogor. /Antara/Shabrina Zakaria/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) meresmikan sentra kuliner baru yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Alun-alun Kota Bogor dan Stasiun Bogor.

Peresmian pusat kuliner baru ini dilakukan Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Tahun 2024 Tingkat Kota Bogor, Sabtu 27 Juli 2024. Kehadiran sentra kuliner ini hasil kolaborasi dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) setempat.

Nama pusat kuliner baru di Kota Bogor yang berlokasi tidak terlampau jauh dari Stasiun Bogor dan alun-alun yaitu Sentra Kuliner Bundaran Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat. Jika berkendara, sentra kuliner ini bisa ditempuh sekira 15-20 menit berkendara dari dua lokasi strategis tersebut.

“Dalam kolaborasi ini, kawasan Bundaran Taman Yasmin sudah kita serahkan dalam pengelolaannya kepada koperasi untuk bisa dikembangkan dan memajukan koperasi,” kata Hery.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Enak di Dalam Gang Kota Bandung

Hery menitipkan agar dalam mengelola Sentra Kuliner Bundaran Taman Yasmin turut dibarengi upaya menjaga kebersihan, sanitasi lingkungan, ketertiban serta kenyamanan melalui koordinasi dengan perangkat daerah terkait.

“Apresiasi kepada seluruh keluarga besar koperasi di Kota Bogor, saya ucapkan apresiasi telah demikian aktif dalam mendukung kehidupan masyarakat khususnya yang berhimpun di dalam koperasi,” ujarnya.

Ketua Dekopinda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan bahwa eksistensi koperasi di Kota Bogor sangat luar biasa. Dari data yang ada, saat ini ada 596 koperasi dan 489 diantaranya adalah koperasi konsumen.

“Itu sudah terbukti mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat itu lewat kegiatan koperasi,” ucap Ade.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub