Wisata Baru Taman Safari Setara Bali Akan Dibangun di Wilayah Banyumas Jateng

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro soal bonus atlet Porprov Jateng 2023
Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro soal bonus atlet Porprov Jateng 2023 /Foto: @maspjbanyumas

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), menjajaki kemungkinan pembangunan sebuah destinasi wisata baru di wilayah tersebut berupa taman safari. Untuk itu, Pemkab Banyumas akan mengundang Taman Safari Indonesia untuk berinvestasi di sana.

"Saya hari Rabu (24 Juli 2024) akan ke Prigen (Jawa Timur), kemarin sudah beberapa kali pertemuan, kita akan mengundang Taman Safari Indonesia untuk berinvestasi di Banyumas," kata Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu 20 Juli 2024.

Lokasi yang ditargetkan menjadi lahan pembangunan taman safari di Banyumas, ujar Hanung, sejauh ini masih belum ditentukan.

Rencana pembangunan taman safari di Banyumas, lanjutnya, saat ini masih dalam tahap penjajakan dengan Taman Safari Indonesia dengan menyiapkan beberapa alternatif tempat untuk dijadikan lokasi.

Baca Juga: Lebih Murah! Taman Safari Bogor Terapkan Sistem Tiket Masuk Baru Mulai 1 Juli

Selain itu, sebelum proyek taman safari di Banyumas dibangun, Hanung memastikan akan dilakukan studi-studi lanjutan agar proses sebelum dan setelah terbangun akan berjalan lancar dan berdampak positif dari berbagai sektor kehidupan.

"Tetapi apapun itu, akan kita dorong supaya benar-benar ada sekelas taman safari di Jawa Tengah, khususnya Banyumas," katanya.

Pj Bupati berharap adanya destinasi wisata permanen seperti taman safari akan menambah pilihan masyarakat untuk berwisata di Banyumas, sehingga kunjungan wisatawan akan semakin meningkat.

Terkait dengan rencana keberangkatannya ke Prigen, dia mengaku akan mengajak beberapa organisasi perangkat daerah terutama yang menangani perizinan, pariwisata dan pekerjaan umum.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub