Referensi Bagi Wisatawan, Google Maps Sajikan Data Covid-19

- 24 September 2020, 20:50 WIB
Tampilan pembaruan Google Maps yang menunjukkan tingkat keparahan kasus Covid-19, fitur baru tersebut akan diluncurkan pada minggu ini.
Tampilan pembaruan Google Maps yang menunjukkan tingkat keparahan kasus Covid-19, fitur baru tersebut akan diluncurkan pada minggu ini. /Google



PRFMNEWS
- Google Maps hadir untuk memudahkan dalam melakukan sebuah perjalanan. Namun baru-baru ini, Google Maps akan menambahkan fitur terbaru, yakni informasi mengenai data kasus Covid-19.

Dengan adanya fitur ini, wisatawan dapat menentukan keputusan dengan tepat mengenai rencana perjalananan.

Fitur terbaru dari Google Maps ini diciptakan agar para pengguna semakin aman ketika akan berpergian keluar rumah di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sudah Diumumkan, Berikut Nomor Urut Paslon Pilbup Bandung 2020

Fitur ini akan menampilkan rata-rata kasus Covid-19 per tujuh hari dari 100.000 orang pada area peta yang dilihat. Data yang ditampilkan Google Maps tersebar di 220 Negara dengan melingkupi data dari negara, provinsi, kabupaten dan kota.

 



Pada fitur ini, dapat terlihat apakah kasus Covid-19 pada lokasi yang dilihat mengalami kenaikan atau penurunan. Hal tersebut ditandai dengan warna pada peta itu.

Cara untuk dapat melihat Informasi dari Fitur terbaru tersebut adalah saat membuka Google Maps, klik lapisan pojok kanan.

Baca Juga: Meski AKB Diperketat, Persib Tetap Dapat Izin untuk Gelar Pertandingan

Setelah itu Google Maps akan menampilkan pilihan "Info Covid- 19" lalu klik pilihan tersebut maka pada layar akan ditampilkan informasi mengenai data Covid-19.

Fitur terbaru dari Google Maps ini direncanakan hadir pada layar Android dan IOS dari para pengguna Google Maps. *** (Dwi Nurul/JOB)

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x