Mencicipi Kesegaran Ikan Bakar Sambal Pesisir di Kota Bandung

- 17 Agustus 2020, 18:49 WIB
Menu Ikan Bakar Sambal Pesisir di jalan Buahbatu No.282 Bandung.
Menu Ikan Bakar Sambal Pesisir di jalan Buahbatu No.282 Bandung. /Dok PRFM.



PRFMNEWS
– Indonesia adalah negara penghasil ikan laut terbanyak, dan juga salah satu negara dengan penghasil ikan terbaik. Untuk itu, kedai maupun rumah makan penyedia olahan ikan laut tersebar di banyak tempat, bahkan di Kota Bandung.

Salah satu rumah makan yang menawarkan sensai segar ikan laut ialah rumah makan Ikan Bakar Sambar Pesisir. Terbaru, Ikan Bakar Sambal Pesisir baru saja membuka cabang pertama di Jalan Buah Batu No.282, Bandung, Jawa Barat.

"Kecintaan akan kuliner indonesia yang penuh dengan rempah yang melimpah akhirnya membawa kami untuk memadukan kekayaan laut indonesia dalam bentuk sajian kuliner," ujar owner Ikan Bakar Sambal Pesisir, Anita, saat ditemui, Rabu 12 Agustus 2020.

Baca Juga: Klub Sepakbola Eropa Ikut Ucapkan Selamat HUT RI ke 75

Soal rasa jangan diragukan. Mencicipi sajian menu khas ikan laut di Ikan Bakar Sambal Pesisir cabang pertama di Jalan Buah Batu No.282, Bandung, menjadi kegiatan yang harus masuk agenda pecinta kuliner.

Ikan Bakar Sambal Pesisir menyajikan beragam menu ikan laut segar seperti ikan cermin, ikan barakuda, ikan cakalang dengan dicampur sambal khas ikan bakar sambal pesisir.
“Yang membuat cita rasa rempah dan khasnya itu disambelnya disiram langsung diatas ikan atau dipisah dan murni dibakar semua tidak digoreng pakai minyak," kata Anita.

Menu Ikan Bakar Sambal Pesisir di jalan Buahbatu No.282 Bandung.
Menu Ikan Bakar Sambal Pesisir di jalan Buahbatu No.282 Bandung. Dok PRFM.


Anita menambahkan, ide untuk memulai usaha kuliner dengan spesialisasi ikan laut sudah ada sejak tahun 2009. Mulanya, konsep sederhana ala kaki lima jadi uji coba untuk membentuk rasa kesegaran Ikan Bakar Sambal Pesisir.

“Seiring dengan berjalannya waktu dan pasang surut dalam menjalankan usaha pada tahun 2012, kami memulai dengan konsep resto di daerah Jalaprang, respon positif para pelanggan yang akhirnya membuat kami memberanikan diri untuk berpindah lokasi strategis yang beralamat Jalan Cilaki No. 43 hingga sampai saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Bisakah Uang Baru Pecahan Rp75.000 Digunakan untuk Transaksi? Begini Jawaban Bank Indonesia

Untuk bahan baku utama, resto Ikan Bakar Sambal Pesisir mengutamakan kualitas ikan segar yang di kirim langsung dari nelayan harian yang berada di daerah Karawang. Selain itu proses pembakaran, bumbu dan sambal khas ikan bakar sambal pesisir menjadi kunci utama Ikan Bakar Sambal Pesisir untuk memuaskan pelanggan.

“Kami mengutamakan kualitas ikan segar yang di kirim langsung dari nelayan harian yang berada di daerah Karawang. Selain itu proses pembakaran, bumbu dan sambal khas ikan bakar sambal pesisir menjadi kunci utama kami untuk memuasakan rasa para pelanggan,” ucap Anita.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x