Peringati Hari Anak Nasional, Horison Ultima Bandung Gelar Perlombaan Jaipong Pasanggiri Virtual

- 5 Agustus 2020, 11:19 WIB
Sebagai bentuk kepedulian Horison Ultima Bandung terhadap seni budaya daerah, Horison Ultima Bandung mengadakan perlombaan Jaipong Pasanggiri Virtual yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020 di Horison Ultima Bandung dengan cara live Instagram dengan beberapa sanggar yang ada di Jawa Barat.*
Sebagai bentuk kepedulian Horison Ultima Bandung terhadap seni budaya daerah, Horison Ultima Bandung mengadakan perlombaan Jaipong Pasanggiri Virtual yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020 di Horison Ultima Bandung dengan cara live Instagram dengan beberapa sanggar yang ada di Jawa Barat.* /Dok Hotel Horison Bandung

PRFMNEWS - Sebagai bentuk kepedulian terhadap seni budaya daerah, Horison Ultima Bandung mengadakan perlombaan Jaipong Pasanggiri Virtual yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020 di Horison Ultima Bandung dengan cara live Instagram dengan beberapa sanggar yang ada di Jawa Barat.

Anak-anak adalah masa depan bangsa, dan perlu mengenal jati dirinya lewat kebudayaan di daerah yang melingkupinya. Ini adalah salah satu alasan Jaipong Pasangiri ini diadakan.

General Manager Horison UItima Bandung Atik Damarjati berharap agar anak-anak yang selama ini beraktivitas di dalam rumah tetap aktif, berkreasi di bidang seni walaupun di masa pandemi sekarang ini.

“Lomba tari yang kami usung ini tetap menggunakan masker dan menjaga jarak antara anak untuk memasyarakatkan adaptasi kebiasaan baru dan sesuai dengan protokol yang diberlakukan,” ujar Atik dalam keterangan tertulis, Rabu 5 Agustus 2020.

Baca Juga: Link Live Streaming Pertandingan Liga Europa Rabu 5 Agustus Malam Ini

Juara pertama dimenangkan oleh studio 10 khastawa dari Banjaran. Pemenang ke 2 oleh Ema Studio Jaipong dari Indramayu, Pemenang ke 3 oleh Padepokan Tari Krisna Wijaya dari Dago Bandung, Pemenang ke 4: Galaksinongnong Art dari Bandung.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kaniasari mengucapkan selamat kepada anak anak yang mengikuti lomba menari Jaipong Pasangiri ini dan berharap semoga bermanfaat untuk kelangsungan seni budaya di Kota Bandung.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan mengaku sangat mendukung upaya yang dilakukan Hotel Horison Bandung untuk melestarikan budaya Indonesia.

"Saya sangat mendukung upaya yang dilakukan Hotel Horison untuk melestarikan budaya Indonesia," katanya.

Baca Juga: Sekda Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana Meninggal Karena Sakit Jantung

Sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh peserta akan diberikan sertifikat yang ditanda tangani oleh General Manager Horison Ultima Bandung dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Selain itu juga diberikan hadiah berupa voucher kamar, voucher berenang dan sarapan pagi di Horison Ultima Bandung.

Sementara itu menurut Tika selaku Marketing & Communication menyatakan "Kami berharap kolaborasi seperti ini tetap berlanjut ke depannya, demi masa depan anak-anak dan menjadi ajang silaturahmi antar sesasama walaupun dari jarak jauh," demikian imbuhnya.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Update Agustus 2020, Mulai dari Rp1 Jutaan Sampai Rp10 Jutaan

Tentang Hotel Horison Ultima Bandung

Hotel Horison Ultima Bandung adalah hotel bintang 4 yang berlokasi sangat strategis di tengah kota yaitu di area jalan Buah Batu. Untuk mencapai Pintu Tol Buah Batu, hanya dibutuhkan waktu 15 menit dan untuk menuju Bandara Husein Sastranegara, hanya 30 menit.

Hotel Horison Ultima Bandung dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi seperti Trans Studio Bandung. Hotel ini memiliki 1 convention hall, 1 grand ballroom dan 21 Ruang Meeting dengan kapasitas 10 – 1200 pax, 5 jenis kamar dengan total 208 kamar, dan terdapat pula fasilitas lain seperti: Santan Coffee Shop, Sakeca Lounge, tenis court, Horison Fit Club & Sauna, 3 Kolam Renang yang terdiri dari kolam anak, kolam ombak, dan kolam ukuran olimpiade dan tempat bermain anak, Business Centre, Nursing Room, dan Laundry. Sederet fasilitas yang ditunjang oleh lokasi strategis menjadikan Hotel Horison Ultima Bandung sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menginap.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x