KEK Lido Diyakini Jokowi Bisa Serap Lebih dari 30 Ribu Tenaga Kerja dan Tingkatkan Daya Saing Pariwisata

- 1 April 2023, 15:20 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan beberapa Menteri kabinet Indonesia Maju serta Hary Tanoesoedibjo saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pengoprasian KEK Pariwisata Lido, Bogor, Jumat 31 Maret 2023
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan beberapa Menteri kabinet Indonesia Maju serta Hary Tanoesoedibjo saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan pengoprasian KEK Pariwisata Lido, Bogor, Jumat 31 Maret 2023 /Foto:Dok/Kemenparekraf

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 31 Maret 2023.

Jokowi yakin KEK Lido ini akan menyerap sangat banyak tenaga kerja, lebih dari 30 ribu di tempat tersebut.

Adapun transformasi kebijakan pengembangan, pemerintah terus mengupayakan dengan menekan orientasi agar terwujudnya nilai tambah atas penguasaan teknologi dan sumber daya manusia.

Baca Juga: Jaga Harga Kebutuhan Pokok Tetap Terkendali hingga Lebaran, Pemkot Bandung Gelar Pasar Murah

"Tentu saja kalau dari sisi kesempatan kerja 30 ribu lebih, 30 ribu lebih yang akan bisa bekerja langsung di sini, kan gede banget. Yang tidak langsungnya pasti lipat empat, lipat lima,” kata Jokowi dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Sekretariat Kabinet.

Jokowi menilai, KEK pariwisata mengusung konsep yang sangat bagus dan komplet.

Sehingga ia berharap, keberadaan KEK ini akan menarik minat masyarakat, sekaligus menekan niat mereka untuk berwisata ke luar negeri.

"Saya kira bagus dan kalau bisa ini cepat diselesaikan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, sehingga kita nanti bisa nonton konser musik atau kayak Hollywood, semuanya ada di sini, semuanya. Atau mau nonton Coachella, semuanya ada, semuanya. Kalau dulu ada Woodstock, kan sudah disiapin,” ujarnya.

Baca Juga: Kekhawatiran Erick Thohir soal Sanksi Terberat FIFA ke PSSI: Kita ‘Menyendiri’ Seperti di 2015

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x