Meski Masih Ditutup Pengunjung Bisa Kunjungi Museum Konferensi Asia Afrika Lewat Tour Virtual

- 26 Juli 2020, 10:29 WIB
Ilustrasi Tour Virtual Museum KAA. *Official Museum KAA
Ilustrasi Tour Virtual Museum KAA. *Official Museum KAA /

PRFMNEWS - Selama pandemi Covid-19, Museum Konferensi Asia Afrika masih ditutup untuk umum. Namun, bagi anda yang kangen berwisata ke Museum KAA tidak perlu khawatir karena pengelola kini menghadirkan fitur "Tour Virtual".

Kepala Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA), Meinarti Fauzi mengatakan tour virtual ini sebetulnya sudah digagas sejak 2013 lalu. Namun seiring berjalannya waktu, pengelola terus memberikan terobosan baru sehingga tour virtual ini bisa diakses melalui gadget.

"Sejak 2018 ada pembaharuan jadi bisa diakses melalui gadget dan di tahun 2019 ada konten interaktif lagi. Pengunjung seolah-olah ada di dalam KAA bisa mendengarkan juga pidato Bung Karno saat KAA," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga: Kota Bandung Terasa Dingin dari Biasanya, Ternyata Ini Penyebabnya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Halo, #SahabatMuseumKAA! Bagaimana kabar Sahabat selama #dirumahaja? Masih dalam rangka mengisi kegiatan #dirumahaja, Museum KAA menawarkan tur virtual. Tur virtual Museum KAA telah hadir sejak tahun 2013 melayani publik. Tahun 2018 tur virtual ini dilengkapi pembaharuan gawai audiovisual. Dengan demikian, pengunjung tur virtual kini selain dapat menjelajah ruang juga menikmati kisah koleksi. Klik tautan tur virtual: https://asianafricanmuseum.org/en/virtualmuseum/ Salam museum di hatiku! #museumkonferensiasiaafrika #museumkaa #inidiplomasi ---------------------------------------------------------- Reservasi kunjungan Museum KAA dapat dilakukan melalui pos-el: [email protected] ---------------------------------------------------------- - IG @AsiAfricaMuseum - Twitter @AsiAfricaMuseum - Facebook @AsiAfricaMuseum - Website: www.asianafricanmuseum.org / www.sahabatmkaa.com

A post shared by Museum Konferensi Asia Afrika (@asiafricamuseum) on

Meinarti menjelaskan, bagi warga yang ingin mengikuti tour virtual ini cukup mudah sekali.

"Bisa akses di www.asianafricanmuseum.org atau lebih mudah lagi ke Instagram Museum KAA," jelasnya.

Sejak pandemi Covid-19, pengelola Museum KAA memfokuskan kunjungan warga ke tour virtual ini. Bahkan setiap akhir pekan ada diskusi interaktif mengenai Konperensi Asia Afrika.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x