11 Rekomendasi Tempat Makan Soto yang Enak di Bandung, Mangga Cobian!

- 25 Januari 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi soto enak di Kota Bandung
Ilustrasi soto enak di Kota Bandung /Pixabay

PRFMNEWS - Selain disebut dengan Paris Van Java, ternyata Bandung juga dijuluki sebagai Culinary Paradise. Karena memang, Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang sangat beragam.

Di Bandung kamu bisa menikmati makanan dari A-Z, dari kaki lima sampai restoran yang mewah, mulai cuanki, seblak sampai batagor, semua ada disini.

Ada satu menu yang ga kalah menariknya yang bisa kamu nikmati di Bandung. Dengan cuaca yang sejuk seperti sekarang ini, bikin soto di Bandung cocok banget buat pilihan kulineran kali ini.

Baca Juga: Rekomendasi Es Kopi Susu Creamy Lezat di Kota Bandung, Coba ke 6 Tempat Ini

Bukan cuma soto khas Bandung aja, tapi kamu juga bisa temuin soto dari berbagai daerah nusantara di kota ini. Supaya nggak bingung, berikut rekomendasi soto yang enak buat dipesan di sekitaran Bandung.

1. Soto Bandung M. Tarya

Kalau kamu belum pernah cobain soto bandung, berarti kamu wajib cobain Soto Bandung M. Tarya ini. Di antara jenis soto lainnya, soto bandung lebih mirip sop karena kuahnya bening.

Kebanyakan penjual soto menggunakan daging khas dalam dan tetelan. Nah, kalau M. Tarya menggunakan daging sapi paha (sengkel), jadi tekstur dan rasanya berbeda. Daging ini diolah dan disajikan dengan resep turun-temurun keluarga yang masih dipertahankan sejak 1955 hingga kini.

Isiannya terdiri dari terdiri dari sayur lobak, taburan bawang goreng, kacang kedelai goreng, irisan daun bawang, seledri, dan daging sapi tetelan yang menjadikan tekstur serat rasa yang berbeda. Penasaran sama rasanya? Coba datang langsung ke kedainya, ya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x