Lirik Potensi Wisata Udara, Pemkab Gunungkidul Ingin Wisatawan Bisa Nikmati Keindahan Alam dari Pesawat

- 18 Januari 2023, 08:30 WIB
Objek wisata alam di pantai di Gunung Kidul.  /ANTARA/HO-SAR Satlinmas Baron/
Objek wisata alam di pantai di Gunung Kidul. /ANTARA/HO-SAR Satlinmas Baron/ /

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melirik potensi wisata udara dengan konsep terbang mengelilingi suatu wilayah menggunakan pesawat kecil.

Terlebih kondisi alam di Gunungkidul Yogyakarta yang didominasi pantai sekaligus perbukitan ini dinilai sangat cocok untuk dinikmati dari ketinggian melalui konsep wisata udara dengan pesawat kecil.

Untuk itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta tengah mengupayakan pengembangan wisata udara dengan konsep terbang mengelilingi wilayah ini dengan pesawat kecil.

Baca Juga: Bupati Dadang Supriatna Ingin Objek Wisata Kali Gajah Wong Yogyakarta Hadir di Kabupaten Bandung

Bupati Sunaryanta mengatakan, wisata udara mengelilingi Gunungkidul Yogyakarta dengan pesawat kecil sangat menjanjikan untuk percepatan pengembangan wisata di wilayah ini.

"Konsep wisata ini sangat menjanjikan ke depan, apalagi pariwisata di Gunungkidul sedang tumbuh pesat," kata Sunaryanta, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, Selasa 17 Januari 2023.

Sunaryanta berharap, pengembangan wisata Gunungkidul melalui udara ini akan semakin melengkapi konsep alternatif menikmati keindahan alam wilayah ini dari semua sisi, termasuk darat juga laut.

Baca Juga: Rekomendasi Roti Bakar Legendaris di Kota Bandung, Sudah Coba?

Meski menurutnya konsep wisata udara masih tergolong wisata minat khusus, namun ia optimistis keindahan alam Gunungkidul akan menjadi magnet tersendiri untuk menarik minat para wisatawan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x