Horison Ultima Bandung Peduli Karya Perempuan Jabar

- 8 Juli 2020, 11:34 WIB
Sudut Kriya diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bjntang Darmawati dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pada ulang tahun Hotel Horison Ultima Bandung yang ke 28, pada Jumat 26 Juni 2020.
Sudut Kriya diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bjntang Darmawati dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pada ulang tahun Hotel Horison Ultima Bandung yang ke 28, pada Jumat 26 Juni 2020. /Dok. Horison Hotel

PRFMNEWS - Sudut Kriya diresmikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) I Gusti Ayu Bjntang Darmawati dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil pada ulang tahun Hotel Horison Ultima Bandung yang ke 28, pada Jumat 26 Juni 2020. 

General Manager Hotel Horison Ultima Bandung Atik Damarjati mengatakan keberadaan Sudut Kriya ini merupakan perwujudan kepedulian Horison terhadap masyarakat sekitarnya terutama para pengusaha kecil yang kebetulan sebagian besar adalah perempuan.

Atik mengatakan bahwa sinergj adalah kata kunci. Oleh karena itu dalam Sudut Kriya ini pun Horison mengajak bersinergi beberapa institusi.

“Horison menyediakan tempatnya, Pertamina Region III membuat Rak Display, Ibu Tita, dari ABDSI (Asosiasi Business Development Service Indonesia) yang mengelola semua pengusaha kecil dan produknya, Telkom University membantu penjualan secara online,” kata Atik dalam keterangan pers.

Baca Juga: Pada Rabu 8 Juli, Harga Emas Antam Stabil di Rp934.000 per Gram

Pada kesempatan itu, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati sangat mengapresias usaha Hotel Horison untuk kepeduliannya terhadap perkembangan karya perempuan

"Saya berharap agar apa yang telah dilakukan Hotel Horison Ultima Bandung ini bisa menjadi contoh bagi hotel dan institusi lainnya di Bandung untuk turut peduli dan mendukung kenajuan perempuan," kata Menteri PPPA.

Atalia Praratya juga sangat mengapresiasi keberadaan Sudut Kriya ini, yang anggotanya merupakan juga binaan dari Dekranasda Jawa Barat.

Senior Supervisor CSR dan SMEPP Pertamina Region III, Wien Rahusodo mengatakan ada 30 pengusaha kecil dan menengah yang terlibat di Sudut Kriya. Produk yang dijual mulai dari kerajinan, fashion, cinderamata, dan kuliner.

"Mitra binaan di Sudut Kriya ini kurang lebih 30 perempuan, 30 persen di antaranya sudah menjadi mitra Pertamina Region III," kata Wien.

Baca Juga: Pantau Rapid Test di Pasar Dimensi Kabupaten Bandung, Dandim: Kita Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sementara itu, pengelola Sudut Kriya dari Asosiasi Business Development Service Indonesia Tita Wulansari mengatakan, produk yang dipajang itu didominasi dari karya hasil perempuan di wilayah Jawa Barat yang juga tergabung dalam Dekranasda Jawa Barat.

“Jadi kebanyakan ini merupakan hasil karya para perempuan Jawa Barat," kata Tita.

Menurutnya harga produk kriya yang dijual di tempat itu berkisar Rp12.500 hingga Rp1 juta. Rencananya, Pojok Kriya itu bakal beroperasi hingga satu tahun ke depan.

Baca Juga: Kemenkes Keluarkan Surat Edaran, Batas Tarif Tertinggi Rapid Test adalah Rp150 Ribu

Tentang Hotel Horison Ultima Bandung

Hotel Horison Ultima Bandung adalah hotel bintang 4 yang berlokasi sangat strategis di tengah kota yaitu di area jalan Buah Batu. Untuk mencapai Pintu Tol Buah Batu, hanya dibutuhkan waktu 15 menit dan untuk menuju Bandara Husein Sastranegara, hanya 30 menit.

Hotel Horison Ultima Bandung dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi seperti Trans Studio Bandung.

Hotel ini memiliki 2 Convention Hall dan 26 Ruang Meeting dengan kapasitas 10 – 1200 pax, 5 jenis kamar dengan total 208 kamar, dan terdapat pula fasilitas lain seperti: Santan Restaurant, Sakeca Lounge, Horison Fit Club & Sauna, 3 Kolam Renang yang terdiri dari kolam anak, kolam ombak, dan kolam ukuran olimpiade dan tempat bermain anak, Business Centre, Nursing Room, dan Laundry. Sederet fasilitas yang ditunjang oleh lokasi strategis menjadikan Hotel Horison Ultima Bandung sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menginap.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x