Warga Pangandaran Sumringah Saat Rombongan IPOBA Kunjungi Pangandaran

- 7 Juli 2020, 17:27 WIB
Suasana sore di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (7/7/2020).*
Suasana sore di Pantai Barat Pangandaran, Selasa (7/7/2020).* /Aris Kurniawan/DAGO HOLIDAY

PRFMNEWS - Ikatan Perusahaan Otobus Bandung (IPOBA) menggelar acara touring bus ke Pantai Pangandaran pada hari ini, Selasa 7 Juli 2020. Adapun salah satu PO Bus yang ikut serta dalam acara ini adalah Dago Holiday.

Salah seorang Tour guide Dago Holiday Aris Kurniawan yang ikut serta dalam acara ini mengatakan 43 bus ikut serta dalam perjalanan ini. Namun, bus ini tidak berangkat serempak melainkan dibagi dalam 3 kloter pemberangkatan. Hal ini dilakukan agar tak ada antrean panjang mengingat bus memiliki ukuran yang panjang dan besar.

"Satu kloternya dikasih jarak sekitar 20 menitan," kata Aris saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (7/7/2020).

Baca Juga: Gara-Gara Corona, Penjualan Hewan Kurban Tahun Ini Diprediksi Turun

Dikatakan Aris, setiap bus hanya diisi tak lebih dari lima orang. Mereka yang berada di bus adalah para tour guide dan juga para pengusaha travel agent.

"Karena (wisata) Pangandaran sudah mulai dibuka, jadi di teman-teman wisata sudah mau hampir empat bulan ini tidak ada kegiatan apapun sehingga ekonomi kami tersendat, sehingga kami hari ini mau mengecek apakah kita sudah siap untuk membawa tamu ke sini," jelasnya.

Di Pangandaran, lanjut Aris, pihaknya mengecek semua protokol kesehatan yang disediakan penyedia wisata. Selain itu, pihaknya pun melakukan simulasi jika nantinya akan membawa tamu ke Pangandaran.

Baca Juga: Ini Syarat dan Cara Pembayaran Pajak Kendaraan 5 Tahunan

Aris memaparkan, saat rombongan bus memasuki kawasan wisata Pangandaran, terlihat warga memberikan sambutan baik. Selain itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun akan menyambut rombongan IPOBA ini pada acara makan malam di salah satu hotel di Pangandaran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x