Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat Bekerjasama Bangun Jalur Wisata Kreatif Cigadung - Lembang

- 15 Juni 2022, 11:45 WIB
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bertemu dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung Selasa, 14 Juni 2022 kemarin.
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bertemu dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung Selasa, 14 Juni 2022 kemarin. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan juga Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (Pemkab Bandung Barat) membuka ruang kolaborasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bertemu dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Selasa, 14 Juni 2022 kemarin.

Dua kepala daerah itu sepakat melakukan kolaborasi mengembangkan jalur wisata kreatif Cigadung-Lembang.

Jalur wisata kreatif ini akan melewati Taman makam pahlawan (Cigadung), studio Rosid (Cigadung), rumah batik Komar (Cigadung), boscha, Sarae hills (psdeumanah), kebun begonia (Lembang), dan tahu susu Lembang.

Baca Juga: Kata-Kata Menyentuh Ridwan Kamil untuk Putra Bungsunya Arka Usai Eril Tiada

Yana Mulyana mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah lanjutan atas MoU yang telah dilakukan antara Pemkot Bandung dan Pemkab Bandung Barat tahun 2021 silam.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan kerjasama dalam potensi pariwisata di masing-masing wilayah. Di kita (Pemkot Bandung) di daerah Cigadung dan Di Kabupaten Bandung Barat di daerah Lembang Maribaya," ujar Yana saat Rapat Kerjasama antara Pemkot Bandung dan Pemkab Bandung Barat di Pendopo Kota Bandung, Selasa 14 Juni 2022.

Dia berharap, dalam waktu dekat, akan dilakukan perjanjian kerja sama lanjutan antara kedua pemerintah daerah.

Baca Juga: dr. Saddam Ismail Ungkap 6 Gejala Batu Ginjal yang Harus Diwaspadai, Ada Nyeri Pinggang Hingga Kencing Berbau

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x