Pengamat Nilai Turis Asing Tak Akan Langsung Serbu Bali Meski Penerbangan Internasioal di Bali Telah Dibuka

- 14 Oktober 2021, 13:11 WIB
Petugas melakukan persiapan menjelang pembukaan kembali penerbangan internasional di area Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu 13 Oktober 2021). Bandara Ngurah Rai akan dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional mulai Kamis 14 Oktober 2021.
Petugas melakukan persiapan menjelang pembukaan kembali penerbangan internasional di area Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu 13 Oktober 2021). Bandara Ngurah Rai akan dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional mulai Kamis 14 Oktober 2021. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Wisatawan mancanegara dari 19 negara kini mulai diperbolehkan lagi memasuki Bali mulai hari ini Kamis, 14 Oktober 2021.

Meski ada pembukaan jalur internasional dari dan ke Bali, Pengamat Penerbangan Alvien Lie menilai turis asing tak bisa begitu saja berbondong-bodong datang ke Bali karena berbagai alasan.

"Walau demikian jangan terlalu berharap turis datang berbondong-bondong datang ke Indonesia karena beberapa hal, karena pertama untuk berlibur itu perlu perencanaan waktunya kapan, anggarannya berapa dan sebagainya, termasuk jadwal cuti dan lain-lain," kata Alvin saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Polisi Gerebek Sebuah Ruko Tempat Sindikat Pinjol Ilegal di Jakarta

Menurut dia, aturan di negara asal masing-masing turis asing itu pun harus menjadi perhatian.

"Ada juga peraturan di negara asal, mereka bisa keluar dari negaranya atau tidak," lanjutnya.

Meski membolekan wisatawan asing datang ke Bali, Alvin mengingatkan pentingnya mengantisipasi risiko dari masuknya wisatawan luar negeri.

Baca Juga: Wisatawan Mancanegara Bisa ke Bali Lagi, Gubernur: Perekonomian Bali 54% Bergantung dari Sektor Pariwisata

Adapun penerbangan internasional yang dibuka menuju Bali adalah Saudi Arabia, Uni Emirat Arab (UEA), Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x