Sandiaga Uno Datangi Garut dan Sampaikan Beberapa Hal untuk Kemajuan Pariwisata di Garut

- 23 Agustus 2021, 12:28 WIB
  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi objek wisata Situ Cangkuang Garut.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat mengunjungi objek wisata Situ Cangkuang Garut. /Diskominfo Garut/

PRFMNEWS - Pada Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno datang berkunjung ke Kabupaten Garut yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, saat berkunjung kemarin Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan beberapa rencana pembangunan pariwisata di Garut.

"Pertama terkait dengan pelaksanaan pembangunan pariwisata saat pandemi saat ini. Beliau mengamanatkan bahwa yang bisa membangkitkan pariwisata di saat ini adalah CHSE dan Protokol kesehatan dan vaksin bagi seluruh masyarakat maka pariwisata akan bangkit kembali," kata Budi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Jackie Chan dan Joe Taslim Ikut Ramaikan Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Disebutkan Budi, pariwisata sangat terdampak karena pandemi covid-19 ini.

Dalam kunjungan menteri itu, lanjut Budi, Sandiaga menyebutkan saat ini kunjungan wisatawan mancanegara sangat turun drastis.

Oleh karena itu Budi mengaku diperintahkan oleh Sandiaga untuk konsentrasi mempromosikan pariwisata kepada wisatawan domestik.

Baca Juga: Kapten Persib Supardi Nasir dalam Motivasi Tinggi, Sedikit Lagi Sampai Puncak

"Maka kita konsentrasi dalam pemasaran pariwisata itu kita fokus kepada wisatawan nusantara karena potensinya besar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x