Tahura Djuanda Fasilitasi Mobil Listrik Untuk Pengunjung

- 14 Desember 2020, 18:39 WIB
Mobil listrik yang akan digunakan untuk pengunjung Tahura Djuanda
Mobil listrik yang akan digunakan untuk pengunjung Tahura Djuanda /dok Tahura Djuanda

PRFMNEWS - Pengunjung Tahura Djuanda Bandung sebentar lagi akan kembali dimanjakan dengan mobil listrik yang bisa digunakan sebagai transportasi mengelilingi tempat wisata alam ini.

Kepala Tahura Djuanda, Lianda Lubis mengatakan, uji coba mobil listrik ini rencananya akan dilakukan pada 19-20 Desember 2020. Mobil ramah lingkungan tersebut diutamakan untuk lansia, disabilitas, dan anak-anak.

"Kami uji coba kerjasama dengan mitra, mobil listrik ini terutama untuk lansia, disabilitas, dan anak-anak, tapi pengunjung lain masih boleh pakai. Rencananya uji cobanya tanggal 19-20 Desember ini," ujar Lianda saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 14 Desember 2020.

Baca Juga: Tahura Djuanda Punya Cultural Space, Ruang Khusus Interaksi Bernuansa Alam

Baca Juga: Hewan Buas Berkeliaran di Musim Hujan, Pengunjung Tahura Bandung Diimbau Masuk Lewat Gerbang Resmi

Lianda menuturkan, dari penampakannya mobil listrik ini seperti mobil yang biasa digunakan di lapangan golf. Namun ada modifikasi sedikit sehingga bisa menampung hingga tujuh orang.

Kemudian karena melihat trek jalan di Tahura Djuanda cukup menanjak, maka tenaga dari mobil listrik ini dibuat lebih kuat. Terkait jadwal pengangkutan, mobil ini akan menjemput setiap 20 menit di titik yang sudah ditentukan.

"Kita akan uji coba dua mobil listrik ini, tapi akan disesuaikan dengan kebutuhan," tambahnya.

Sementara soal rute, ia mengakui rute perjalanan masih terbatas. Rute dimulai dari parkiran utama, lalu kawasan cultural space, goa belanda, dan goa jepang. Lalu ada juga rute kedua yakni dari parkiran utama langsung menuju ke Tebing Keraton.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x