Kecam Kericuhan Pasca Persib vs Persija, PT LIB Siap Usut Tuntas

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Oknum suporter melempar kursi saat terjadi kerusuhan usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024.
Oknum suporter melempar kursi saat terjadi kerusuhan usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. /Pikiran Rakyat/ Yudianto Nugraha/

PRFMNEWS - Pertandingan Persib vs Persija pada pekan keenam Liga 1 2024/2025 tercoreng dengan insiden kericuhan yang terjadi setelah peluit panjang ditiupkan wasit.

Setelah pertandingan usai, terjadi kericuhan suporter di mana sebagian suporter yang sepanjang laga bernyanyi memberikan dukungan kepada Persib Bandung tiba-tiba turun ke lapangan dan melakukan kepada sebagian petugas keamanan atau steward.

Kericuhan ini pun sangat dikecam oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang menyatakan kesiapannya untuk mengusut hal ini.

Baca Juga: Erick Thohir Sesalkan Kericuhan Pasca Pertandingan Persib vs Persija

Direktur Operasional LIB, Asep Saputra dalam keterangan resminya menyampaikan, apa yang terjadi di Si Jalak Harupat Senin kemarin tidak hanya merugikan klub, tetapi juga merusak citra sepak bola nasional.

"Dengan tegas kami sangat menyesalkan munculnya insiden tersebut," kata Asep.

Menindaklanjuti insiden itu, LIB akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat.

"Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di masa mendatang. Ini menjadi pelajaran penting bagi semua pihak," sambung Asep.

Baca Juga: Polresta Bandung Siap Amankan Semua Tahapan Pilkada Serentak di Kabupaten Bandung

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub